nhk

MotoGP 2013 Calon Shell Advance Asia Talent Cup 2014, Sudah Bisa Mendaftar, Ayo..!

 

 

ManiakMotor – Dorna telah menyurati Bambang Gunardi soal Shell Advance Asia Talent (SAAT). Bambang yang Kepala Departemen Roda Dua PP IMI dan langganan jadi juri MotoGP tersebut, sebegai penyelenggara dua seri SAAT dari enam seri event SAAT. Ia kebagian yang di Sentul dan Cina.     

Isi surat itu soal pendaftaran calon SAAT yang sudah bisa dimulai sekarang. Tepatnya dari 18 Agustus sampai 22 September 2013. “Siapa pun boleh mendaftar dan silakan klik website SAAT. Di situ tempat pendaftarannya. Diterima atau tidak Dorna yang menyeleksi. Ingat ya, waktu seleksi 14 – 15 Oktober di sirkuit Sepang, Malaysia,” jelas Bambang.

Kesempatan buat pembalap Indonesia. Seleksi awal akan menggunakan underbone atau bebek Honda, belum  Honda NSF250R adalah 4-tak, ya mirip-mirip dengan Moto3 yang di Jepang GP3 akan digunakan resmi di SAAT. “Karena seleksinya dengan bebek yang jadi andalan kita ini, Indonesia bisa memperlihatkan bakat saat disaring itu,” harap Bambang yang masih kurang enak badan saat dihubungi.   

{Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Siapa saja boleh daftar. Yang pasti punya bakat, ambisi tinggi, tidak pandang merek, bahkan pemain motocross pun diperbolehkan. Asal umur sesuai kriteria, yakni lahir antara 1 Januari 1994 dan 31 Maret 2000. Ini sama dengan 14 sampai 20 tahun. Lebih dari itu sudah bangkotan, tulang-tulang sudah tak bisa dilemaskan, pada keras. Tentu saja punya ambisi.

Bagi yang umurnya di bawah 14 tahun ada pengecualian secara hukum. Peserta harus melempairkan surat persetujuan orang tua. Suratnya pun harus di atas akte dan ditanda tangan notaris. Bahwa bila terjadi apa-apa, panitia tidak bertanggung jawab loh. Nah silakan klik http://www.asiatalentcup.com/ informasi lengkapnya dan situ tempat mendaftar.

Setelah masuk ke web SAAT tinggal klik lagi HOW TO APLLY, nanti muncul keterangan kriteria calon. Paling di bawah artikel ini, klik saja APLLY NOW? Itu artinya apakah ingin mendaftar dan isi saja formulir di situ. Jangan lupa berkas kopian mendaftarnya juga dilampirkan ke email Bambang Gunardi, tentu calon dari Indonesia; bgunardi7@gmail.com, supaya koordinasinya, oke gitu loh. Kalau kurang jelas tanya juga ke Bambang lewat email.

Calon peserta bila oke akan diemail ulang oleh Dorna. Makanya persiapkan saja perlengkapan balapan seperti biasanya. Ya, sampeyan yang pembalap sudah tahulah, apa yang dibutuhkan dari wearpack, sarung tangan, sepatu, helm dan sebagainya.   

SAAT adalah terobosan balap motor di Asia yang dikelola Dorna. Ya, Dorna itu juga penyelenggara MotoGP. Soal profesional jangan ditanya. Apalagi jenjangnya, hehe. Lha MotoGP, Moto2 dan Moto3 saja mereka yang bikin, padahal kelas ini yang diimpikan pembalap road race seluruh dunia. SAAT 2014 hanya enam seri. Ada 3 seri jadi supporting race MotoGP dan 1 seri SBK, dua seri lainnya berdiri sendiri yang dikelola Bambang atau BG atas pengawasan Dorna. Miolo

BACA JUGA

MotoGP 2013; Sentul Seri 2 Shell Advance Asia Talent Cup, Alberto Puig Pengawas Bakat

MotoGP 2013; AHM Sambut Mainan Dorna Di Indonesia, Langsung Tangga Prototipe

MotoGP 2014: Indonesia Masuk Di Mainan Baru Dorna, Gunardi Tukangnya

Moto2 2013 Brno Ceko (Race): Doni Tata Dan Rafid Topan, Lebih Kencang Motor Dari Skill

 

BAGIKAN