nhk

MotoGP 2013 Catalunya Barcelona (Jelang); Marquez Perbaiki Kesalahan, Latihan Dirt Track

 

ManiakMotor – Marc Marquez akan perbaiki  hasil dari  Mugello. Menuju Catalunya, Barcelona, Spanyol, 16 Juni mendatang, ia tak harus  memikirkan sakit lengan kanannya yang berakibat lebih mudah melakukan kesalahan. Pergerakkan tangan kanannya saat berlomba di Mugello tidak seluwes yang kiri. 

Lengan yang jadi biang kerok dan bekas memar-memar akibat jatuh di FP2 Mugello yang paling keras, sudah pulih sedia kala. Buktinya, Marquez telah bermain dirt track untuk latihan fisik di dekat rumahnya di Cervera, Spanyol.

Dirt track adalah jenis balapan garuk tanah yang menggunakan motor motocross. Treknya menikung melulu dan pusing-pusing, maksudnya bundar. Marquez latihan bareng bersama adiknya Alex Marquez dan teman-teman lain. “Semua itu untuk persiapan ke Barcelona,” kicau Marquez di akun facebook dan twitter yang juga memajang fotonya saat menikung dengan menggunakan roda belakang ala dirt track.

Marquez empat kali jatuh di Mugellp dan yang paling meringis saat lomba yang membuatnya melepas angka 20 poin. Ia menikung kelewat miring yang belakangan diakuinya tanpa disengaja atau kesalahan. Saat itu, ia cerita memang sangat lelah akibat jumpalitan tiga kali dan  mencari settingan yang tepat. Di sisi lain kontrol balapnya sebagian besar dari tangan kiri, karena lengan kanannya sakit.

Menghadapi Catalan ia lebih siap, ya pembalap sekelas MotoGP harus selalu siap, apalagi bermain di depan publik. Marquez sejak pulang dari Italia tidak langsung ke rumah, tapi singgah dulu ke dokter pribadinya. Si dokter pun menjamin, sakit-akit dan ngilu-ngilu di tubuhnya akan pulih beberapa hari ke depan. “Mugello adalah sirkuit teknik  yang sangat susah. Tetapi itu pelajaran buat saya untuk lomba ke depan,” katanya usai balapan di sana.  

Berarti Catalunya mudah dong. Ito

BERITA TERKAIT

MotoGP Catalunya 2013 (Jelang): Pedrosa Mulai Sinis Kepada Marquez, Bisa Runyam Nih…

MotoGP 2013 Catalunya (Jelang): Dovi Incar Sasis Baru

MotoGP 2013: Tuntaskan Tes, Biaggi Belum Pasti ke MotoGP

MotoGP 2013 Catalunya (Jelang): Rogoh Kocek Sendiri, Lorenzo Kerahkan Pasukan di Barcelona



BAGIKAN