nhk

MotoGP 2013 Catalunya: Bicara Foto, Spirit Bautista

ManiakMotor – Ah, sempat-sempatnya Alvaro Bautista lakukan push up di tengah lintasan? Hampir disikat Andrea Dovizioso tuh yang melaju kencang. Macam mana nih Alvaro, nanti diketawain Valentino Rossi, loh.

Bercanda Brosist, itu bukan kejadian sesungguhnya.!Yang benar adalah Bautista terjengkang di tengah lintasan saat latihan Jumat (14/6). Tapi, spiritnya yang tengah meninggi membuatnya cepat bangkit, tempur lagi, dan finish urutan 4 di FP2. Tiga pembalap di atasnya adalah pelanggan juara seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Itu prestasi tersendiri Bautista selaku pembalap tim satelit. Apalagi, untuk sementara ia memangi pertarungan versus Cal Crutchlow (Yamaha Tech3) yang sementara ini memimpin pasukan tim satelit.

Seperti Dani Pedrosa dan Marc Marquez, Alvaro Bautista juga merasa Catalunya kandang sendiri. Meski juga memacu motor yang sama, Honda RC213V, Bautista tahu diri untuk tak ikut bersaing menjadi juara. Targetnya hanya jadi pembalap satelit tercepat di rumah sendiri, syukur kalau bisa podium.

“Penting sekali meraih poin di sini setelah peristiwa Mugello,” ujar Bautista yang memang ‘bau’ di Mugello karena tubrukan dengan Rossi dan dua-duanya gagal meraih poin.

Mengapa Bautista jadi daya tarik di Catalunya? Tak lain karena pertarungan rapatnya dengan Crutchlow. Itu berharap lanjut di sesi Sabtu dan khususnya balapan besok agar duel di kelas satelit tak kalah seru dengan tim pabrikan. Ayo Bau, lanjutkan! Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Catalunya Spanyol, Semua Kelas Dan Sesi, 14 Juni – 16 Juni 2013

MotoGP Catalunya Spanyol 2013: Marquez Bantah Contek Pedrosa, Beda Gaya Kok

MotoGP 2013 Catalunya: Dua Honda Punya Masalah Berbeda

MotoGP 2013 Catalunya Spanyol: Tercepat, Rossi Cuma Bilang Ini Masih Jumat

BAGIKAN