nhk

MotoGP 2013 Catalunya (FP2); Kali Ini Valentino Rossi Bangkit, Pecahkan Rekor Sirkuit

 

ManiakMotor – Ini tanda-tanda Valentino Rossi akan bangkit di MotoGP 2013, amin. Dimulai dari free practice 2 (FP2) di sirkuit Catalunya, Spanyol, 14 Juni 2013. Lima seri lalu, ia belum pernah memecahkan rekor apa pun dalam sesi balap sendiri-sendiri. Ya, baru kali ini, di FP2 ini.

Di latihan bebas ke-2 ia mencetak 1 menit 42.297 detik. Catatan itu sekaligus memecahkan rekor sirkuit atau circuit record lap atas nama Dani Pedrosa pada 2008 dengan mesin 800 cc. Memang sih, tidak tercatat, karena tidak didapat dalam balapan, toh sudah melewatinya lebih dari menyamai, hehe. Catatan Rossi itu juga sekalian mengapungkan dirinya  dalam lima seri bisa di atas semua pembalap pabrikan Honda dan Yamaha. Ya, lawannya memang cuma tiga pembalap, teman setimnya Jorge Lorenzo di Yamaha Factory Racing dan dua pembalap Repsol Honda Team, Dani Pedrosa dan Marc Marquez. Luar biasa ini, Ross…

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

The Doctor di pertengahan sesi hanya tersembunyi di peringkat ke-8. Ia baru nongol 2 menit sebelum sesi FP2 ditutup. Nongolnya pun langsung memutus catatan Lorenzo yang ngacang sejak sesi dibuka. Otomatis nongolnya langsung ke-1 dan tidak tergoyahkan dengan catatan tadi di atas.

Supaya diingat saja balapan sendiri-sendiri pada latihan bebas,  kebanyakan menggunakan coba-coba settingan lomba. Ya, itulah fungsi latihan, semua alternatif dipakai yang akan digunakan race. “Kan saya sudah bilang, saya akan berusaha memperbaiki keadaan pada sesi-sesi latihan. Saya akan berusaha ke front row dengan cara apa pun,” kata Rossi dalam menghadapi seri Catalunya dalam upayanya bangkit dari klasemen yang saat ini ke-6.

Ini belum lomba, Rossi juga belum melewati best lap Catalunya atas nama Casey Stoner pada 2008. Tetapi ini kemenangan mental buat Rossi yang memang ia butuhkan untuk memompa semangatnya. Ayo Rossi terus pertahankan settingan sekarang, kalee aja itu yang terbaikk, hehehe. Wah, jangan-jangan ikuti perintah maniakmotor pakai sasis baru. Lebih lengkapnya intip RESULTS. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Catalunya Spanyol, Semua Kelas Dan Sesi, 14 Juni – 16 Juni 2013

MotoGP 2013 Catalunya (FP2): Ho…Ho..Ho…Rossi Mulai Wantap Bro!

MotoGP Catalunya Spanyol 2013 (FP1); Lorenzo Tipis Dengan Pedrosa

MotoGP 2013 Catalunya (Jelang): El Clasico 11-12 Pedrosa-Lorenzo, Betilah!


BAGIKAN