nhk

MotoGP 2013 Catalunya (FP4): Arisan The Fantastic Four di 4 FP, Terakhir Milik Pedrosa

ManiakMotor – FP4 tak pengaruhi apa pun untuk kualifikasi. Sepuluh pembalap terbaik sudah lolos ke sesi QTT berdasarkan tiga FP awal. Nah, pada situasi itulah Dani Pedrosa muncul tercepat.

Empat sesi FP GP Catalunya berlangsug unik dibandingkan seri-seri sebelumnya. Untuk kali pertama para pembalap tercepatnya berganti-ganti dan semuanya adalah anggota The Fantastic Four. Mereka bergilir seperti arisan untuk jadi tercepat. FP1 dimenangi Jorge Lorenzo, dan FP selanjutnya digilir Valentino Rossi, Marc Marquez, dan baru saja Dani Pedrosa. Semakin unik karena baru kali inilah Rossi bisa jadi pemimpin sebuah sesi.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Tak banyak yang bisa diceritakan dari FP4. Sesi ini hanyalah ajang terakhir pembalap untuk menuntaskan set-up motor menjelang QTT. Tak perlu pol-polan seperti tiga FP awal yang berpengaruh pada jatah menuju Q2.

Setelah tiga kali diasapi lawan di tiga kesempatan awal, Pedrosa membalik posisi di FP4. RC213V-ya jadi tercepat di sesi itu namun tak berarti tercepat di Catalunya saat ini. Waktu Pedrosa hanyalah 1:42,078. Itu lebih lelet dari waktu Marc Marquez saat memenangi FP3, bahkan lebih lambat dari waktu Pedrosa sendiri di FP3.

Tapi, tak soal karena memang murni latihan terakhir untuk bikin setinga masing-masing lebihmantap atau uji coba varian berbeda. Karenanya tak terlalu heboh jika dua rider pabrikan Yamaha ditekuk oleh Cal Crutchlow di sesi ini. Begitu pun posisi Marquez yang kembali ke urutan 6.

Yang bakal menarik hanyalah kemungkinan di sesi Q2 untuk menentukan grid position nanti. Karena tak ada yang dominan sepanjang sesi latihan, jadinya agak sulit juga memprediksi bakal peraih pole position. Memang sih tak akan jauh dari anggota The Fantastic Four, tapi siapa ya? Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Catalunya Spanyol, Semua Kelas Dan Sesi, 14 Juni – 16 Juni 2013

MotoGP 2013 Catalunya (Q2): Pedrosa Jadi Pole Sitter, Pecahkan Rekor Stoner

MotoGp 2013 Catalunya Spanyol (FP3); Catatan Tipis Marquez, Hayden, Pedrosa, Rossi

MotoGP 2013 Catalunya: Bicara Foto, Spirit Bautista

MotoGP Catalunya Spanyol 2013: Marquez Bantah Contek Pedrosa, Beda Gaya Kok

BAGIKAN