nhk

MotoGP 2013 Catalunya: Honda Pol-Polan, Rossi Diingatkan Memori 2009

ManiakMotor – Sudah baca artikel ini: MotoGP 2013; Sirkuit Catalunya Tempat Duel Sengit Rossi – Lorenzo 2009, Mungkinkah Terulang?  Itu dimuat pada Selasa (11/6). Apa kata Valentino Rossi? Dalam jumpa pers resmi Kamis (13/6), Rossi diingatkan pada memori itu dan ia mengakuinya sebagai ‘perang’ terdahsyatnya melawan Jorge Lorenzo di atas pacuan yang speknya sama.

Bisakah terulang, seperti pertanyaan maniakmotor.com dua hari lewat? “Bisa, bisa saja! Itu kalau Lorenzo menungguku di depan,” canda Rossi disambut tawa wartawan yang hadir. The Doctor memang bercanda. Tapi, maknanya dalem Bro! Itu artinya M1 atau dirinya sampai saat ini belum juga mampu mengimbangi M1 milik Lorenzo.

Dengan kata lain, meski speknya sama, nyatanya performanya beda di lintasan. Entah karena setingan tim teknis Rossi yang tak mumpuni, entah riding style-nya yang tak lagi cocok dengan berbagai modifikasi pada M1 dibandingkan zamannya dulu, atau entah karena faktor ‘U’? Itu biarlah waktu yang akan membuktikan.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Yang jelas, dalam pertemuan itu The Doctor lebih santai dan banyak canda. “Sehari setelah kecelakaan di Mugello, saya bangun dengan rasa sakit di sekujur badan,” tuturnya, yang kemudian dilanjutkan, “Selanjutya juga sakit di kepala hehehe!” Maksudnya sakit di kepala itu adalah pening alias puyeng memikirkan performanya yang belum membaik juga dalam empat laga terakhir, bahkan jatuh-jatuhan di LeMans dan Mugello.

Peserta jumpa pers lainya adalah Lorenzo, Dani Pedrosa, Marc Marquez, Cal Crutchlow, dan Aleix Espargaro sebagai wakil kelompok CRT. Seperti berita sebelumnya di portal ini, pernyataan Lorenzo, Pedrosa dan Marquez tak banyak berbeda. Masih seputar tekad tampil terbaik di depan publik Spanyol sendiri.

Khususnya Honda, yang dua pembalapnya bakal pol-polan untuk membuktikan Catalunya bukanlah milik Yamaha. “Ini penampilan ke-200-ku, tapi rasanya masih seperti kemarin saja. Poin maksimal di sini sangat penting untuk kejuaraan dunia dan sangat penting agar tetap memimpin klasemen,” ujar Pedrosa.

Marquez yang menagku kondisi fisiknya belum pulih 100% akibat empat kali klontang di Mugello, pun sama denganLorenzo dan Pedrosa, yakni tarung habis-habisan di depan fans sendiri. “Jerez sangat istimewa, tapi Catalunya adalah sirkuit saya. Sirkuit ini sangat sulit, tapi saya akan bertarung 100% untuk menyenangkan penonton,” tegas Marquez seolah siap menantang Pedrosa dan Lorenzo untuk berebut simpati penonton lokal.

Lantas, apa kata Crutchlow sebagai pembalap tim satelit terbaik saat ini? “Setelah podium di Prancis dan Italia, sepertinya sulit naik podium berikutnya di Catalunya.  Lihat saja di forum ini, begitu banyak pembalap yang ingin menang. Yamaha sudah menyiapkan paket terbaik ke seri ini dan kami akan bekerja berdasarkan set-up eks Mugello. Jadi, saya mah, lihat nanti saja,” ujar pembalap Yamaha Tech3 itu.

Sama dong Bro, kita juga mah yang penting balapannya seru abizzz! Andro

Berita Terkait

MotoGP Catalunya 2013: Tanda Tanya Buat Duo Honda RC213V

MotoGP 213 Analisa Gigi Rendah & Sasis Yamaha M1, Rossi Harus Pakai Di Catalunya

MotoGP 2013 Catalunya: Ogah Ikut Seremonial, Lorenzo Bidik Menang Lagi

MotoGP & Moto2 2013 Catalunya: Geliat Inggris di Tanah Matador

BAGIKAN