nhk

MotoGP 2013 Catalunya (Jelang): El Clasico 11-12 Pedrosa-Lorenzo, Betilah!

 

ManiakMotor – Istilah El Clasico sangat popular di Spanyol untuk menggambarkan laga panas Barcelona FC versus Real Madrid. Hal sama sebenarnya terjadi antara dua rider Spanyol segenerasi, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo.

Keduanya jadi musuh bebuyutan sejak tarung di kelas 250 cc hingga manggug di pentas MotoGP saat ini. Talenta, dukungan teknis dan tim bisa dibilang setara sehingga duel mereka selalu seru. Samalah kala Barca bertanding lawan Madrid.

Saat Lorenzo-Pedrosa tarung di lintasan dalam negeri Spanyol, duel itu pun dijuluki El Clasico karena punya fans fanatik masing-masing dan berbondong ke sirkuit. Itu akan terjadi sepanjang Jumat (14/6) sampai Minggu (16/6) nanti di Sirkuit Barcelona. Lorenzo berasal dari Palma de Mallorca di provinsi Kepuluan Balearic, hanya naik perahu sampai ke Barcelona. Sedang Pedrosa dari Sabadell di Barcelona. Sirkuit Catalunya adanya di Barcelona.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Duel-duel Lorenzo dan Pedrosa di ajang MotoGP yang rapat, keduanya jadi representasi Yamaha dan Honda sebagai raja-raja balap motor dunia. Kualitas skill dan pacuan mereka setara dan saling mengalahkan, dari dulu hingga sekarang, makanya layak pula disebut El Clasico. Istilahnya 11-12-lah, yang dalam bahasa gaul anak-anak Indonesia berarti hampir sama saja. Dalam bahasa gaul lainnya, beti (beda tipis) begitulah!

Dalam 23 laga MotoGP di mana Lorenzo dan Pedrosa jadi starter, keduanya saling mengalahkan. Dari jumlah itu Pedrosa meraih 11 kemenangan, Lorenzo 12. Klop kan dibilang 11-12! Beti-beti gitu!

Itu dari tinjaun teknis. Non teknis atau keberuntungan, beda lagi Bro! Itu ada yang atur dan Lorenzo-Pedrosa sama seperti sampeyan, tak bisa mengatur keberuntungannya sendiri-sendiri. Bakal tak ada yang miskin di bumi ini kalau semua orang bisa atur tingkat keberuntungannya hehehehe.

Dalam hal ini, Lorenzo lebih beruntung. Tak hanya karena punya angka 12 lebih dlu, tapi lebih karena ia telah dua kali menggondol juara dunia MotoGP, musim 2010 dan 2012. Beda dengan Pedrosa yang belum sekalipun dapat dan musim ini masih berjuang untuk mendapatkannya.

Sekarang ini keduanya bertemu di linatsan Catalunya untuk partai ke-24 pertemuan mereka. Pertanyaan menariknya, bisakah Pedrosa menyamakan skor jadi 12-12, atau Lorenzo pertajam jadi 11-13? Yuk taruhan semangkok bakso hehehea. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013 Catalunya Spanyol (Jelang); Analisa Tikungan Panjang Honda RC213V Dan Yamaha M1

MotoGP 2013 Catalunya: Honda Pol-Polan, Rossi Diingatkan Memori 2009

MotoGP Catalunya 2013: Tanda Tanya Buat Duo Honda RC213V

MotoGP 213 Analisa Gigi Rendah & Sasis Yamaha M1, Rossi Harus Pakai Di Catalunya

 

BAGIKAN