nhk

MotoGP 2013 Catalunya (Jelang): Rogoh Kocek Sendiri, Lorenzo Kerahkan Pasukan di Barcelona

ManiakMotor – Tiga Matador MotoGP akan berebut massa di Barcelona. Dani Pedrosa dan Marc Marquez punya nilai plus, karenanya Jorge Lorenzo harus punya kreasi tersendiri.

Ketiga rider Catalan yang juga tengah bergantian merajai MotoGP itu sama-sama merasa GP Cataluya adalah pertarungan di halaman rumah sendiri. Dukungan dan gempita penonton jadi dorongan semangat di sepanjang lintasan. Buat tim Repsol Honda, itu juga tarung kandang karena perusahaan minyak internasional itu berbasis di Spanyol. Biasanya, mereka akan mengerahkan suporter mendukung pembalapnya, dalam hal ini Pedrosa dan Marquez.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Beda dengan Lorenzo (Yamaha Factory Racing) yang harus mengerahkan pasukan sendiri agar bisa mengimbangi fans lawan. Manajemen pribadi JL99 pun tak kalah strategi. Seperti dilakukan di GP Valencia musim lalu, fans Lorenzo akan dikerahkan khusus ke GP Catalunya yang berlangsung pekan depan. Mereka telah memborong tiga grandstand (G13, 14 dan 15) sejak jauh hari agar pendukung Lorenzo bisa terpusat dan lebih atraktif.

Untuk itu Lorenzo pribadi pun merogoh kocek sendiri dengan memberikan diskon 25% untuk seluruh pasukannya di 3 tribun itu. Tiket sektor tersebut dibanderol seharga  € 85,25 atau Rp 1,1 juta. Jika 1.000 pendukungnya yang dikasi diskon, berarti Lorenzo harus nombok lebih dari Rp 250 juta. Kecil itu mah buat sang juara dunia!

Tak kalah penting, Lorenzo pun persiapkan diri ekstra serius agar tampil juara di negeri sendiri. Apalagi, ia tengah butuh poin agar bisa mengimbangi Pedrosa di papan klasemen sementara. Kemenangan di GP Italia jadi bekal besar ke Barcelona.

“Saya tak tahu, Yamaha YZR-M1 yang hebat di Mugello atau saya yang hebat mengendalikannya sehingga menang mutlak di Mugello. Yang pasti, pacuan kami sangat baik di sana dan saya pikir juga akan bisa sama baiknya di Barcelona. Saya tak sabar menunggu balapan ini,” tukas JL99 yang dua kali juara (2010 dan 2012) dan dua kali juga runner up (2009 dan 2011) di Catalunya. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013 Kembalinya Biaggi, Berkaitan Dendam Ducati Pada Rossi.?

MotoGP 2013 Yamaha M1 Lorenzo Yang Asli Di PRJ 2013; Foto Bagiannya Lengkap Tuh

MotoGP 2013: Geber Ducati di Mugello, Biaggi Masih Oke Lho

MotoGP 2013: Baju Crutchlow Sementara Dibanderol Rp 46,5 Juta

 

BAGIKAN