nhk

MotoGP 2013 Catalunya: Ogah Ikut Seremonial, Lorenzo Bidik Menang Lagi

ManiakMotor – Jorge Lorenzo sudah tegaskan akan fight meraih kemenangan di GP Catalunya akhir pekan ini atau 16 Juni 2013. Seluruh waktu dan energi pun dikerahkan.

Sedemikian seriusnya juara dunia 2010 dan 2012 itu mempersiapkan diri, sampai ogah ikut acara seremonial yang dilakukan penyelenggara dengan megumpulkan para rider top Spanyol di semua kelas. Acara yang digelar promotor Dorna yang juga perusahaan Spanyol itu digelar dalam bentuk pesta kebun di Robert Palace Barcelona. Anak-anak Spanyol yang main di kelas Moto3, Moto2, dan MotoGP dikumpulkan dan berhahahihi dengan bos Dorna Carmelo Ezpeleta.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Pesaing berat Lorenzo macam Dani Pedrosa dan Marc Marquez ikut acara itu. Hanya Lorenzo yang tak tampak batang hidungnya dan lebih memilih waktunya untuk persiapan jelang balap. Maklum, pembalap utama Yamaha itu tengah membidik tiga catatan kemenangan di Sirkuit Barcelona.

Ia harus meraih kemenangan kali ketiga musim ini karena telah tertinggal 12 poin dari Pedrosa. Hanya kemenangan di Catalunya yang bisa merapatkan jaraknya dengan sang pesaing sekaligus hattrick di Catalunya setelah kemenangan pada musim 2010 dan 2012. Itu sekaligus juga upaya dalam meraih gelar juara dunia kali ketiga.

 JL99 sendiri mengaku optimis memenangi balapan nanti setelah merasakan hebatnya M1 saat memenangi GP Italia lalu. “Ini trek yang sangat cocok dengan karakter M1. Saya akan tarung 100% untuk mengulang kemenangan,” tegas Lorenzo yang senantiasa tampil apik di Barcelona.

Selain dua gelar juara, dua podium lain selaku runner-up mewarnai kiprahnya di Catalunya, salah satunya lewat duel sengit dan panjang melawan Valentino Rossi musim 2009 yang beda waktu finish-nya hanya 0,095 detik. “Saya sangat optimis di trek ini. Strategi dan cara kerja kami tak beda dengan GP Italia,” tandasnya.

Kalau begitu, tinggal dibuktikan Bung! Andro

Berita Terkait

MotoGP 213 Analisa Gigi Rendah & Sasis Yamaha M1, Rossi Harus Pakai Di Catalunya

MotoGP & Moto2 2013 Catalunya: Geliat Inggris di Tanah Matador

MotoGP 2013: Valentino Rossi Mengundurkan Diri, Crutchlow Naik Pangkat?

MotoGP 2013 Jelang Spanyol: Manisnya Ducati di Catalunya, Tapi 10 Tahun Lalu

MotoGP Catalunya 2013 (Jelang): Ada Potensi Ledakan di Kubu Honda

BAGIKAN