nhk

MotoGP 2013 Catalunya (Q2): Pedrosa Jadi Pole Sitter, Pecahkan Rekor Stoner

 

ManiakMotor – Hanya 15 menit waktu memperebutkan pole position atau qualifying 2 di sirkuit Catalunya, Spanyol, 15 Juni 2013, Dani Pedrosa yang masih segar dengan kecepatan di FP4 langsung menggebrak dengan waktu tercepat 1:40,893. Catatan itu sebagai rekor baru best lap Catalunya.

Mantap Coy! Itu waktu tercepat sejauh ini di Catalunya. Tak cuma dibandingkan dengan catatan waktu di 4 FP awal, tapi juga lebih ngejreng yang dillakukan Pedrosa. Pembalap tuan rumah ini bersih mengitari sirkuit di akhir-akhir sesi Q2. Catatan Stoner sebelumnya 1:41,186 dengan Ducati 800 cc, sudah dia gantikan.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Itu satu-satunya catatan yang main kisaran 1:40-an detik. Pedrosa hanya perlu 5 lap mencatatkan rekor itu. Dan, sampai selesai Q2, tak satu punpembalap lain yang mainkan waktu kisaran 1:40-an. Tercepat kedua diraih Cal Crutchlow dengan 1:41,501 dan itu pun diperoleh pada kesempatan akhir atau di lap ke-8 dari total 8 lap yang ia jalani.

Jorge Lorenzo menemani mereka di 3 Besar. Lorenzo dari layar tv kayaknya ada masalah di awal-awal Q2. Makanya ia hanya bisa 7 lap dibanding semua kontestan yang bisa 8 lap. Tunggu saja rilis yang akan diedarkan setiap tim sebentar lagi, apa yang terjadi dengan motornya.

Istimewanya, posisi ke-4 bukan Valentoino Rossi, bukan pula Marc Marquez, tapi seorang Alvaro Bautista (GO&FUN Gresini Honda) dan Nicky Hayden (Ducati). Ini nama-nama yang jarang muncul di kelompk 5 Besar kualifikasi.

Marquez dan Rossi kembali berdampingan di urutan 6 dan 7. Tapi, dalam balapan besok keduanya tak akan bersebelahan karena  Marquez masuk row 2, sedangkan Rossi akan mengawali lomba dari row 3.

Kompisisi yang bakal tetap seru, karena Pedrosa dan Lorenzo akan ditengahi Crutchlow di garis depan. Siapa dari mereka yang akan jadi korban Crutchlow? Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Catalunya Spanyol, Semua Kelas Dan Sesi, 14 Juni – 16 Juni 2013

MotoGP 2013 Catalunya (FP4): Arisan The Fantastic Four di 4 FP, Terakhir Milik Pedrosa

MotoGp 2013 Catalunya Spanyol (FP3); Catatan Tipis Marquez, Hayden, Pedrosa, Rossi

MotoGP 2013 Catalunya: Bicara Foto, Spirit Bautista

BAGIKAN