nhk

MotoGp 2013 Catalunya Spanyol (FP3); Catatan Tipis Marquez, Hayden, Pedrosa, Rossi

 

 

ManiakMotor  – Sampai posisi ke-4 di free practice 3 (FP3) yang ditempati Valentino Rossi from Yamaha Factory Racing hanya selisih 0.156 detik. Itu dihitung dari Marc Marquez yang mencetak 1 menit 41.853 detik yang tercepat di FP3 yang berlangsung Sabtu, 15 Juni 2013 di sirkuit Catalunya, Spanyol.

Ooo iya, posisi 2 dan tiga masing-masing ditempati Nicky Hayden (Ducati) dan ‘kakak’ setim Marquez dari Repsol Honda Team, Dani Pedrosa. Marquez yang mencetak angka tadi, baru di ujung sesi FP3 didapatinya dari jatah 45 menit. Marquez sebelumnya hanya berada di luar lima besar. Tetapi, tiba-tiba dia muncul terdepan. Itu bukan berarti mencontek settingan Pedrosa loh, hehe.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Komposisi sampai FP3 masih rapat dan lihat saja RESULT. Pokoknya sampai peringkat ke-11 tidak sampai 1 detik. Petanda lomba seharusnya seperti gerbong kereta alias rapat beriringan. Kalau tidak, balapan dewek-dewek lagi seperti selama ini berlangsung. Haraoan itu tetap ada dengan masuknya Hayden yang tak terduga bisa mencetak di bawah 42 detik, hanya tipis atau selisih 0.063 detik dengan Marquez. Catatan Hayden itu, sontak bikin gelegar tawa di paddock Ducati Team. Oke deh, sesekali tersenyum, jangan cemberut terus.

Sementara, teman setim Rossi alias Jorge Lorenzo yang setiap sesi FP langganan di depan, terdampar di posisi enam. Ia di bawah Cal Crutchlow (Yamaha Tech3) yang kelima. Toh, dengan tipisnya FP3, peluang masih sama-sama, termasuk Rossi yang di awal tulisan beti alias beda tipis, pis. Ito  

BACA JUGA

Hasil MotoGP Catalunya Spanyol, Semua Kelas Dan Sesi, 14 Juni – 16 Juni 2013

MotoGP 2013 Catalunya (Q2): Pedrosa Jadi Pole Sitter, Pecahkan Rekor Stoner

MotoGP Catalunya Spanyol 2013: Marquez Bantah Contek Pedrosa, Beda Gaya Kok

MotoGP 2013 Catalunya: Bicara Foto, Spirit Bautista

MotoGP 2013 Catalunya: Dua Honda Punya Masalah Berbeda

MotoGP 2013 Catalunya Spanyol: Tercepat, Rossi Cuma Bilang Ini Masih Jumat

 

BAGIKAN