nhk

MotoGP 2013 Catalunya Spanyol; Pedrosa Tak Mau Prediksi, Penonton Mendukungnya

 


ManiakMotor – Laga di kampung halaman, tidak perlu buat Dani Pedrosa untuk sesumbar. Kendati sirkuit Catalunya, Spanyol yang jadi tempat ronde 6 MotoGP 2013 pada 16 Juni 2013 ini, akrab dengannya sejak ia dibibit jadi pembalap. Itu sirkuit hanya setengah jam dari rumahnya di Sabadell, Barcelona, Spanyol. Tentu saja naik mobil atau motor.

Di Catalunya, Pedrosa yang membela Repsol Honda Team baru sekali menang pada 2008, makanya ia belum tunjuk diri sebagai kandidat. Sejak nggak dijuarai Valentino Rossi pada 2009, prestasi Yamaha dan Honda seimbang di Catalunya. Tahun lalu sih Jorge Lorezo from Yamaha Factory Racing yang juara, tahun sebelumnya lagi oleh Casey Stoner. “Saya tidak bisa prediksi ini sirkuit milik Honda atau Yamaha,” kata Pedrosa.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Pedrosa yang sedang memimpin 12 poin klasemen dari hasil lima seri kemarin di atas Lorenzo,  akan waspada di Catalunya. Kata dia, karakter kata-lu, eh Catalunya yang termasuk sirkuit cepat, selalu menarik didatanginya untuk berlomba. Ia hanya berharap sebagai asli kampung situ, mentalnya siap.

Toh, Pedrosa sudah mengklaim penonton yang kebanyakan tetangganya akan berada di pihaknya. “Mereka (penonton) akan beryel-yel dan bersorak keras mendukung saya. Sangat istimewa berlomba di  sini. Tak sabar nih untuk segera tampil di depan mereka,” jelas Pedrosa seperti laga orang kampung sini, hehe.   

Pedrosa menilai seri ke-6 yang bertepatan di kampung halamannya adalah lomba krusial 2013. Posisi saat ini di klasemen 1 dan 2 dipegang Honda dan Yamaha. Pemenang di Catalunya, punya mental tambahan untuk menuju seri-seri selanjutnya. “Begitu rapatnya podium dari lima seri lalu, makanya penting untuk menang di sini,” kata Pedrosa yang akan bersaing dengan Lorenzo dan teman setimnya sendiri, Marc Marquez memperebutkan simpati penonton lokal Spanyol. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2013 Catalunya (Jelang); Trio Spanyol Membela Kampung Masing-Masing

MotoGP 2013; Rossi Latihan Fisik Terus Dengan Motocross, Persiapan Catalunya Spanyol

MotoGP Catalunya (Jelang): Gagal di 2013, Rossi – Crutchlow Bisa Setim di 2014

MotoGP Catalunya 2013 (Jelang): Marquez Dapat Pencerahan dari Freddie Spencer

MotoGP 2013 Jelang Catalunya; Marquez Pakai Ilmu Kombinasi Pedrosa Dan Lorenzo

 


BAGIKAN