nhk

MotoGP 2013 Catalunya Spanyol (Race): Agak Bikin Ngantuk, Lorenzo Melaju Sendiri..!

ManiakMotor – Beda greget dari seri sebelumnya. Tak sepanas seperti diduga sebagai perang sesama Spanyol. Itulah raceday MotoGP Catalunya di Sirkuit Barcelona, Minggu (16/6).

Tak ada perang. Yang ada justru konvoi tiga Spanyol (Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, Marc Marquez) di baris depan, dari start sampai finish. Sepanjang 25 lap, mata penonton dipaksa mengikuti iring-iringan itu. Tentu saja bikin mata lelah dan ngantuk.

Hanya sesat selepas start yang bikin seru. Saat Lorenzo yang start dari urutan 3 bisa membetot gas di saat tepat untuk mencuri posisi Pedrosa yang pole sitter. Di saat sama, Marquez melejit dari urutan 6 ke posisi ketiga, langsung di buntut Pdrosa seperti seri-seri sebelumnya

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Setelah itu, ya konvoi. Tak ada tarik-tarikan rapat, tak ada saling susul dan berganti posisi di depan. Di belakang mereka, Valentino Rossi pun bertarung melawan diri sendiri, tak ada lawan sepeninggal Cal Crutchlow yang terjatuh. Mungkin, Rossi juga rada ngantuk saat itu. Tak bisa mengejar lawan, tak ada pula yang mengejarnya.

Pelan tapi pasti Lorenzo makin ke depan seperti slogan sponsornya dari Indonesia. Pedrosa pun kehilangan motivasi mengejar musuh bebuyutannya itu dan fokus bertahan dari serangan Marquez yang mulai agresif sejak lap ke-21.

Itu saatnya mata mblalak lagi. Marquez mulai cari-cari celah melipat sang seniornya seperti sukses dilakoni di seri sebelumnya. Tapi, Pedrosa seperti sudah hafal gayanya dan selalu bisa menutup jalur. Sampai Marquez hampir klontang karena kesalahan sendiri. Untung, ia masih bisa control RC213V-nya.

Dan, sodara-sodara, iring-iringan itu pun sampai di garis finish. Hasilnya memang All Spanish Podium, tapi sori kali ini tak ada gregetnya. Hanya saja, Lorenzo makin mantap bersaing dengan Pedrosa di puncak klasemen. Pedrosa kini punya nilai 123, Lorenzo menguntit dengan nilai 116. Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Catalunya Spanyol, Semua Kelas Dan Sesi, 14 Juni – 16 Juni 2013

MotoGP 2013 Catalunya Spanyol (Race); Terbukti Bautista Hampir Bikin ‘Bau’ Rossi

MotoGP 2013 Catalunya Spanyol (Warm-Up); Tiga Yamaha Di Depan, Crutchlow Terdepan

MotoGP 2013 Catalunya (Jelang Race): Tampil Modis, Marquez Layak Disorot

BAGIKAN