nhk

MotoGP 2013; Criville Tanggapi Ringan Duel Lorenzo Vs Marquez, Keecilll..!

 


ManiakMotor – Walau terlambat komentar Alex Criville, terhadap duel Marc Marquez dan Jorge Lorenzo di Jerez, tetapi layak didengar, eh, dibaca. Pembalap yang pernah kebut-kebutan di sirkuit itu juga dengan  Mic Doohan di last lap dan  tikungan yang sama itu, boleh jadi acuan.

Alex mengalaminya sendiri dan lebih tragis dari duel Lorenzo vs Marc dan Valentino Rossi bersama Sete Gibernau. Alex saat itu meringis nggak finish. Padahal ia memimpin nyaris semua lap, tapi  ditelikung Doohan di tikungan tersebut. Bahkan berakhir dengan high side dan membuat Alex salto di udara, karena melebar menghindar dan menginjak jalur kotor saat disodok Doohan.

Itu terjadi pada 1996 semasa GP500 dan keduanya membela Repsol Honda Team. “Memang sepintas Marc masuk tikungan  terlalu cepat dan ia menghantam Lorenzo,” kata Criville yang juara dunia 1999 saat peluncuran salah satu produk MotoGP.

“Bagi saya, tak ada yang salah di situ. Marc membalap dengan agresif dan Lorenzo terlalu percaya diri yang tinggi. Ia tidak mengira masuk dan tahu Marc sangat dekat. Saya menang di Jerez tiga kali. Anda tahu untuk menang di sini harus menutup celah rapat-rapat di tikungan terakhir pada lap terakhir, jika tidak musuh dari  belakang akan melewati Anda. Seperti itulah situasinya,” tutup Alex menanggapinya dengan ringan.

Maksud kira-kiranya, persistiwa seperti Marc dan Lorenzo itu, biasa terjadi. Itu karena lalainya pembalap yang sedang di depan, kan kira-kira. Ya, seperti dialami Alex saat disikat Doohan di tempat sama. Padahal keduanya tidak bersentuhan, hanya Alex menghindar dan membuatnya terjungkal tadi. Keeecil..I” kata portal ini.  Ito

BERITA TERKAIT:

MotoGP 2013 Spanyol; Lorenzo Salah Kira, Marquez Ternyata Sanggup Belok Sempit

MotoGP 2013; Ditunggu Komentar Rossi Selanjutnya..!

MotoGP 2013: 5 Atau 12 Mesin Untuk Suzuki 2014?

MotoGP 2013; Nakamoto Bicara Motor, MotoGP 2014 Akan Ramai

MotoGP 2013: Juragan F1 Kecam Pembalap Yang Ributkan Ban


BAGIKAN