nhk

MotoGP 2013: Crutchlow, Bradl, dan Bautista Duluan Jajal Trek Argentina

 

ManiakMotor – Sudah pasti Argentina dapat satu jatah lomba MotoGP 2014. Sirkuit baru Termas  de Rio Hondo sudah dibangun, dan ke sanalah Cal Crutchlow (Yamaha Tech3)  berlatih pada Kamis dan Jumat ini. Agak berbeda memang dengan Diego Maradona yang malah ke Indonesia, wah nggak nyambung, bung…

Untuk kepentingan promosi dan tes awal sirkuit serba modern itu, Cal dan dua pembalap satelit Honda Stefan Bradl (LCR Honda) dan Alvaro Bautista (Gresini Honda) khusus didatangkan. Tentu saja bukan haha dan hihi, tapi disuruh jajal aspal yang masih amat sangat mulus. Bersama mereka ikut pula dua anak Moto2, Tito Rabat dan Nico Terol.

Cal jadi sosok paling dikenal dan disambut hangat. Itu tampak saat jumpa pers digelar di Buenos Aires, ibukota Argentina yang jauhnya 1.100 km dari sirkuit Termas. Selain dihadiri pejabat pemerintah setempat, tak kurang dari 150 wartawan hadir. Ikut meramaikan ratusan fans di luar gedung.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

“Saya merasa surprise dengan antusiasme publik di sini. Ternyata MotoGP sangat digemari dan Argentina sangat layak menjadi tuan rumah lagi. Saya yakin dua hari tes di sini akan menyenangkan,” kata Cal yang mengagumi fasilitas sirkuit yang serba wah.

Bautista lain lagi, lebih mencermati aspek keselamatan. Maklum Bro, mungkin karena doski acap bikin insiden dan terakhir menyangkut Valentino Rossi. “Memang menarik mencoba tikungan-tikungannya, aspal dan sebagainya, namun yang tak boleh dilupakan adalah aspek keselamatannya. Itu juga bagian dari kunjungan ini.”

Giliran berkomentar, Bradl masuk ke topik lain, yakni ban. Dari lay out sirkuit, katanya, ada beberapa beberapa tikungan cepat yang sudut-sudutnya akan menyiksa ban. Karenanya dalam tes kali ini juga dimanfaatkan mengumpulkan data buat balapan tahun depan. “Trek ini akan jadi ujian besar untuk ketahanan ban. Banyak akselerasi keras dan berlangsung panjang,” tegas Bradl.

Beberapa hari di Argentina, sayangnya anak-anak MotoGP itu tak bisa bertemu atlet terbesar Argentina sepanjang masa, si Maradona. Pasalnya, sang ‘Tangan Tuhan’  justru ada di Jakarta dan Surabaya untuk dolan-dolan. Lagian mana peduli doski soal MotoGP biarpun di negeri sendiri hehehe. Nggak nyambung ah beritanya! Andro

Berita Terkait

MotoGP 2015: Pindah ke Suzuki, Valentino Rossi Mau Ga Yaaa?

MotoGP 2013: Bradl Lanjut di Honda, Pakai RC213V Pabrikan

MotoGP2013: De Angelis Geber Ducati, Bukan Max Biaggi

MotoGP 2013; Psikologis Rossi Menang Di Assen, Bekal Ke Jerman

 

 

 

BAGIKAN