nhk

MotoGP 2013: Crutchlow Pilih Berjudi di Ducati, Kabar Pasti

ManiakMotor – Sangat tidak mengejutkan kalau sejumlah media Inggris hari ini mengabarkan kalau Cal Crutchlow akhirnya teken kontrak jadi joki Ducati pada musim 2014. Tinggal tunggu kabar resmi dari Ducati maupun rider kebanggaan Inggris itu.

Rencananya kabar yang ditunggu-tunggu banyak pihak itu akan diumumkan resmi pada Jumat (2/8) besok, entah sebelum atau sesudah kita-kita berbuka puasa. Pokoknya Jumat! Dan, dikabarkan pula ia terikat kontrak hingga musim 2015. Pastinya ia akan pacu motor full pabrikan seperti cita-citanya yang lama terpendam.

Yang belum dikabarkan berapa banyak pundi-pundi dolarnya bertambah dengan kontrak baru itu. Soalnya salah satu masalah Crutchlow di tim Monster Yamaha Tech3 adalah uang. Ia minta kenaikan gaji dan tak terpenuhi. Kasihan ya, sudah berprestasi ndak naik gaji hehehe! Mungkin Tech3 melihat hal lain kaleeee…

Bakal berlabuhnya ia ke Ducati jelas bukan berita besar. Itu sudah terduga dengan berbagai tanda akhir-akhir ini yang tanda-tanda itu bisa sampeyan baca di berbagai artikel sebelumnya di portal ini.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Banyak pihak yang berharap Crutchlow bertahan di Yamaha, termasuk fans Inggris. Main di Ducati dianggap langkah perjudian bagi masa depan Crutchlow yang masih 27 tahun. Sama atau bisa-bisa lebih terpuruk dari Valentino Rossi selama dua musim di atas Desmosedici GP13.

Tapi, ya akhirnya Crutchlow jatuhkan pilihan dan mulai musim depan satu tim lagi dengan sohibnya, Andrea Dovizioso. Soal ketakutan fans akan pudarnya prestasi, Crutchlow punya jawaban sendiri dan merasa tak perlu takut akan apa yang fans takutkan. “Saya sama sekali tak takut. Kenapa mesti takut, emangnya ada hantu di Ducati?” katanya seperti dikutip MCN Inggris.

Kata Crutchlow, kompetitif atau tidaknya Ducati tergantung pada siapa saja yang ada di dalam tim itu dan apa  yang bisa mereka lakukan. Artinya, dengan masuknya ia di sana bisa saja performa Desmo malah lebih meningkat. “Jadi, tak ada yang perlu dikhawatirkan,” tandasnya.

Ya bisa saja itu akan benar. Sebab, karakter Ducati yang cenderung liar dan ganas memang harus dikendalikan pembalap berkarakter sama dan itu dimiliki Crutchlow. Nah Desmo akan kompetitif, ya kira-kira begitu, kan belum terjadi.

Pastinya  Crutchlow ke Ducati, jadi ikut pasti juga posisi Stefan Bradl di LCR Honda, Bradley Smith di Tech3 dengan calon teammate-nya Pol Espargaro selaku suksesor Crutchlow. Yang belum jelas adalah Nicky Hayden yang digantikan Crutchlow di Ducati, apakah pensiun atau nyangkut di tim pabrikan Ducati di ajang WSBK? Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013; Marquez Separuh Musim, Selalu Menang Di Sirkuit Sulit

MotoGP 2013 Strategi Paruh Musim; Antara SSG Rossi-Lorenzo Dan Stoner..!

MotoGP 2013: Songsong GP Indianapolis, Pedrosa Kesampingkan Rossi

MotoGP 2013: Rossi Punya Trik, Marquez Siap Nyontek

 

BAGIKAN