nhk

MotoGP 2013: Poncharal Sedih Ditinggal Crutchlow, Espargaro Pastikan Diri di Yamaha

ManiakMotor – Hanya setengah jam setelah Cal Crutchlow diumumkan pindah ke Ducati, Yamaha Tech3 pun bikin pengumuman resmi Pol Espargaro jadi suksesornya.

Dua isu di atas sudah berhembus lama dan baru Jumat (2/8) ini jadi terang benderang karena semua pihak mulai berterus terang. Ducati dan Crutchlow sudah ikat kesep-akatan bertarung dalam tim pabrikan untuk musim 2014 dan 2015.

Crutchlow sendiri yang mengumumkan itu sembari bilang itulah pilahan terbaik dari beberapa pilihan yang ia punya. Ia tak sebut-sebut alasan hengkang dari Tech3 yang membawanya naik podium 4 kali dalam musim ini plus satu pole position, tapi bukan rahasia umum kalau tim satelit Yamaha berbasis di Prancis itu sulit memenuhi maunya Crutchlow khususnya gaji.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Bos Tech3 Herve Poncharal mengaku sedih kehilangan Crutchlow yang ia anggap sudah seperti sahabat selama dua musim bersama. Apalagi, kekocakan juara  eks rider Supersport dan Superbike itu selalu menghidupkan suasana di padok Tech3.

“Perannya lebih dari sekadar pembalap. Saya habis telepona dengannya dan ia jelaskan semua latar belakangnya pergi ke Ducati. Saya sedih tapi memahami keputusan itu. Jika saya jadi manajernya, saya pun akan anjurkan jalan yang ia pilih sekarang,” papar Poncharal.

Tak lama setelah pegumuman Crutchlow, Tech3 pun bikin pengumuman yang tak mengejutkan. Tim satelit Yamaha itu menyatakan secara resmi kedatangan Pol Espargaro dari ajang Moto2. Ia menjadi pengganti Crutchlow dan dikontrak untuk musim 2014 dan 2015. Dengan begitu Tech3 akan dikawal dua pembalap muda eks Moto2. Esparagro berduet dengan Bradley Smith yang saat ini menjadi ruki MotoGP bersama Marc Marquez dan Andrea Iannone yang sama-sama alumnus Moto2 2012. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013; Sentul Seri 2 Asia Talent Cup, Alberto Puig Pengawas Bakat

MotoGP 2013; Paruh Musim Valentino Rossi, Tetap Aktor Balapan

MotoGP 2013: Crutchlow Pilih Berjudi di Ducati, Kabar Pasti

MotoGP 2013; Marquez Separuh Musim, Selalu Menang Di Sirkuit Sulit

 

BAGIKAN