nhk

MotoGP 2013: Dalam Dua Pekan Ini Crutchlow Harus Jawab Apa Maunya

ManiakMotor – Banyak yang bergantung dan terpengaruh keputusan Cal Crutchlow yang jadi pusat bursa transfer pembalap musim depan. Sebelum GP Indianapolis pada 16-18 Agustus, ia sudah harus ambil keputusan di tim mana ia akan cari sesuap roti. Kalau di Indonesia sesuap nasi, bro.

Jangan mengambang terus macam perahu Bro! Itulah harapan bos Yamaha Lin Jarvis. Bos Jarvis ini sih inginnya Mister Crutchlow tetap di tim menakutkan, kan Monster Tech3. Maksudnya, itu tim didukung minuman kalau ente minum, ente jadi raksasa, Monster Energy. Tapi, itu bergantung pada kesepakatan tiga pihak: Tech3 sebagai tim, Yamaha selaku pemasok motor, dan Monster sebagai sponsor.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Ia juga mengakui masalah terpelik keinginan Crutchlow soal gaji raksasa dan gabung dengan tim pabrikan. “Ini soal uang. Kami memahami ia seorang pembalap profesional dan tengah berada pada tahapan penting karirnya. Ini saatnya ia mengeruk uang dalam karirnya. Kami yang tiga pihak tadi sudah punya tawaran, tapi entahlah apakah cukup dibandingkan tawaran tim lain. Kami tak punya tempat di tim pabrikan, sementara Tech3 memang diplot sebagai tim yang mempersiapkan pembalap muda ke step berikutnya,” ujar Mas Jarvis.

Sayangnya, dalam wawancara dengan Motogp.com itu Jarvis tak menyinggung kemungkinan pembalap ketiga di tim pabrikan setelah Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Kan regulasi 2014 membolehkan tim pabrikan punya empat pembalap? Tapi, ini bisa saja jadi solusi jika Crutchlow sepakati nilai kontrak barunya.

Jika tetap di Tech3, bagaimana pula nasib Bradley Smith dan Pol Espargaro yang kabarnya akan dinaikkan dari Moto2? Belum jelas Bro! Yang jelas, LCR Honda dan Ducati pun menunggu keputuan dari Crutchlow, apa maunya di musim 2014. Jarvis pun tak menampik incaran para pesaing itu. “Memang ada dua kandidat tim lainnya. Mungkin saja kedua tim itu punya tawaran lebih menarik. Kami harap Cal sudah bikin keputusan sebelum seri Indianapolis,” harapnya.

Betul tuh Bro Crutchlow, ambil keputusan dong biar jelas semuanya. Atau sampeyan mau jajal kesempatan dan tantangan baru, misalnya main di Indoprix hehehehe? Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013: Marquez-Bradl, Dua Rookie ‘Ngegosip’ Mesin 4-Tak

MotoGP 2013: Paroh Musim, Rossi Harus Tetap Nyaman Dengan M1

MotoGP 2013; Kata Ducati Hayden ‘Sodara’, Tapi Tetap Diganti

MotoGP 2014: Yamaha pun Tunggu Penyewa M1

MotoGP 2013: Honda Tunggu Pembeli RC213V 2014

BAGIKAN