nhk

MotoGP 2013: Doohan Pasti, Lorenzo dan Marquez Tak Ada Kabar

 

ManiakMotor – Race of Champions (ROC) yang rutin digelar di Bangkok, Thailand, dipastikan akan menyertakan legenda balap motor dunia Michael Doohan. Para champion muda macam Jorge Lorenzo dan Marc Marquez ditunggu kabarnya.

ROC adalah ajang lomba yang mempertemukan para juara dunia dari berbagai jenis balapan mobil dan motor. Sayangnya, balapan rutin sejak 1988 ini menggunakan mobil balap sehingga jarang sekali juaranya datang dari kancah balap motor. 

Tahun lalu, misalnya, Doohan dikalahkan legenda F1 Michael Schumacher di babak perempat final. Lorenzo yang tahun lalu menemani Doohan pun keok di babak awal. Hanya Valentino Rossi yang pernah lumayan jago di situ.

  Untuk musim 2013 yang dihelat bulan depan, Schumacher masih akan tampil. Begitu pula juara F1 Sebastian Vettel dan juara dunia reli 2013 Sebastien Ogier. Panitia penyelenggara belum bisa mengkonfirmasi apakah Lorenzo masih ikut atau nggak musim ini.

Begitu pun sang juara baru Marc Marquez yang kabarnya juga doyan ngebut di atas mobil itu. Namun mereka memastikan Doohan hadir saja pun sepertinya panitia sudah senang. “Ia adalah legenda sejati di balap motor. Aksinya dengan roda empat pun memikat seperti ditunjukkan tahun lalu. Ia membantu tim Australia  mencapai semi final, dan di nomor individu hanya kalah dari Schumacher yang memang legenda balap mobil,” ujar Fredrik Johnsson, ketua panitianya.

Kalau Lorenzo dan Marquez ikutan, kelihatannya bakal asyik nih! Kalau nggak, ya nggak bakal diliput dah! Andro

BACA JUGA

Motor Baru 2014; Yamaha R25 (R250); 2 Silinder Digeber Rossi, Sudah Ada Tuh!

MotoGP 2013: VR46 Meluncur di Almeira, Adik Rossi Tak Ikut

MotoGP 2013: Espargaro Ikuti Jejak Rossi Bikin Tim 2014

MotoGP 2013; Marquez vs Pol Espargaro, Sama Cepat Adaptasi MotoGP, Buktikan 2014

MotoGP 2013; Valentino Rossi Sama Bagusnya Mendribbling Bola Dan M1

MotoGP 2014: Rahasia Rossi Depak Burgess, Reshuffle Kabinet?

 

 

 

BAGIKAN