nhk

MotoGP 2013: Ducati Akhirnya Cicipi Austin, Cip…Cip..Cip!


 

ManiakMotor – Sebagai pembalap asli Amrik, sebenarnya Nicky Hayden sebel habis ketika Ducati membiarkan Honda dan Yamaha doang yang mencicipi tes Sirkuit Austin, Texas, pekan lalu. Hayden sudah minta ikut seperti anak kecil dengan sejumlah alasan, tapi ndak dikasih.

Meski seecip-ecip (maksudnya sikit-sikit), akhirnya Hayden tampil juga di trek anyar yang bakal menggelar putaran kedua MotoGP 2013 itu. Ia didampingi pembalap top Amrik lainnya, Ben Spies, yang musim ini memperkuat tim satelit Pramac Ducati.

Sayang, hajatannya bukan tes MotoGP seperti punya Honda dan Yamaha tempo hari. Keduanya pun tak menggeber Desmosedici GP 13 yang dipacu berkompetisi. Ini gawean memang hanya untuk peluncuran Ducati Panigale 1199R, produk anyar Ducati yang digadang-gadang bakal menyerbu pasar motor sport Amerika Serikat.

Dari atas Panigale itulah Hayden – Spies bergaya mengelililing trek Austin dalam beberapa lap. Waktu yang sangat tak cukup untuk menghapal dan memahami trek Austin yang diakui sulit oleh para punggawa Repsol Honda dan Yamaha Factory Team itu. “Mereka yang nggak ikut tes di sini sangat rugi. Trek ini tak bisa dipelajari hanya dengan sesi free pactice jelang balapan, sangat rumit,” komentar Jorge Lorenzo, jagoan Yamaha yang terus keteter dari Honda saat tes Austin.

Tapi, Hayden cuek saja dan menikmati lajunya bersama Panigale. Yang penting sudah mencicipi Austin biarpun dampaknya mungkin sangat sedikit. Itu lebih baik daripada tidak sama sekali. Seperti pepatah sampeyan, tak ada rotan akar pun jadi. Tak ada tahu, tempe pun oke, yang penting pakai sambal. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013: Livery Yamaha Kembali Nguning Demi The Doctor

MotoGP 2013: Main ke Brasil, Rossi Banggakan Jersey Timnas 46

MotoGP 2013 Latihan (Tes) Austin, Marquez Siap Bakar-Bakar, Pedrosa Sudah Pusing Betulan

MotoGP 2013 Tes Austin; Kepulangan Duluan Rossi Dan Lorenzo, Tanda Tanya Besar..?

MotoGP 2013 Tes Austin; Hari Terakhir Latihan,Tetap Marquez..!

 

 

 

BAGIKAN