nhk

MotoGP 2013: Espargaro Ikuti Jejak Rossi Bikin Tim 2014

 

ManiakMotor – Ternyata bukan hanya Valentino Rossi yang ngebet punya tim balap sendiri. Aleix Espargaro pun begitu meski masa pensiunnya masih jauh. Soalnya masih 24 tahun.

Kalau The Doctor bangun tim VR46 dan tahun depan resmi tarung di kancah Moto3, tim milik Espargaro lumayan oke karena berkecimpung di ajang balap CEV Repsol Series Spanyol yang selama ini jadi batu loncatan anak-anak Spanyol ke serial Grand Prix. “Ini keinginanku yang selalu muncul. Syukurlah sekarang saya bisa mewujudkannya tanpa harus menuggu pensiun,” kata juara kelas CRT 2013 yang mendampingi laga MotoGP ini.

 Musim depan Espargaro resmi jadi rider MotoGP, tak lagi anak CRT. Ia geber Yamaha YZR-M1 versi non pabrikan sesuai regulasi 2014. “Copa de Espana adalah ajang pembibitan yang sangat  baik buat pembalap belia. Idealnya ada dua pembalap dalam tim ini. Satu posisi sudah ditempati Gabriel Rodrigo, satunya lagi sedang kami cari,” ujar Espargaro yang juga siap membagi pengalamannya dalam tim itu sebagai penasehat.

Ambisi Espargaro adalah menjadikan pembalap binaannya menjuarai kejurnasnya Spanyol  dan langkah selanjutnya bertarung di kejuaraan dunia. “Kami bekali mereka dengan pacuan kelas wahid, yakni KTM dengan spesifikasi sama seperti yang dipakai Alex Rins dan Alex Marquez musim ini,” tegasnya.

Sebuah proyek ambisius. Itu ditunjng dengan fasilitas yang memadai. Bukan omdo alias omong doang Bro! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2013; Marquez vs Pol Espargaro, Sama Cepat Adaptasi MotoGP, Buktikan 2014

MotoGP 2013; Valentino Rossi Sama Bagusnya Mendribbling Bola Dan M1

MotoGP 2014: Rahasia Rossi Depak Burgess, Reshuffle Kabinet?

MotoGP 2013: Tak Mau Lebay, Marquez Tolak Istilah Era Baru MotoGP 2014

MotoGP 2013: Pesta di Cervera, Atribut Marquez di Seputar Kota

 

 

 

 

BAGIKAN