nhk

MotoGP 2013: Espargaro, Kakaknya Seharusnya Pengganti Rossi Kemudian

ManiakMotor – Ini Espargaro satunya Bro! Lengkapnya Aleix Espargaro, abangnya Pol Espargaro yang lebih sering disebut-sebut di ajang Moto2 dan musim depan naik ke MotoGP lewat Yamaha Tech3.

Musim 2013 Aleix tarung di kelas CRT dengan tim Power Electronics Aspar dengan mesin Aprilia. Ia memimpin klasemen CRT dan beberapa kali mampu mengimbangi pembalap tim pabrikan maupun satelit. Karenanya, nama rider Spanyol ini pun layak bertahan di ajang MotoGP musim depan.

Dan kayaknya lebih mantap dari adiknya. Ingat ya, itu kayaknya. Lha, pakai CRT saja bisa mengganggu pabrikan brosist. Berarti lebih layak seharusnya mengganti Valentino Rossi seperti dicanangkan Yamaha pada adiknya yang bernama depan Pol. Mungkin karena hanya nasib sang abang terdampar di CRT. Ya bisa juga  jaringan dan kenalan yang di Indonesia disebut koneksi dan belakang ngetop dengan KKN.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Untuk tahun depan, ia punya dua pilihan. Pertama, bertahan di Aspar tapi dengan catatan mesin apa yang diusung musim depan. Jika pakai mesin prototype Aprilia seperti diharapkan, jadi opsi yang bagus karena pastnya lebih kompetitif dari yang sekarang. “Bergantung pada mesin apa yang dipakai tim musim depan. Jika prototype seperti tengah dibahas, itu berarti proyek yang bagus. Semoga kepastian soal itu bisa diperoleh dalam minggu ini,” harap Aleix.

Pilihan kedua adalah hengkang ke tim NGM Mobile Forward Racing yang telah memastikan akan menyewa M1 milik Yamaha, Itu pun masih punya bonus sejumlah fasilitas bantuan langsung dari pabrikan Yamaha. Dan, Espargaro adalah pembalap yang diincar untuk jadi jokinya. “Saya tahu mereka tengah mempersiapkan tim yang sangat bagus. Wajar jika banyak pembalap yang ingin gabung di sana, termasuk saya.”

Lantas, mana yang dipilih? “Jika tetap dengan pacuan CRT seperti sekarang, saya pilih Yamaha. Pertanyaannya justru pada tim Aspar, motor mana yang akan mereka paki musim depan? Itu yang saya tunggu untuk diperhtungkan segala sesuatunya, baru mengambil keputusan,” kata Aleix selalu emosional membela adiknya berlaga di Moto2, karena ia sendiri ogah malu bila sang adik sudah dijagokan Yamaha tapi hasilnya beda.

Sekadar tambahan info, Aprilia memang tengah menjajaki kemungkinan jadi tim pabrikan MotoGP dengan masa uji coba pada 2014. Di kancah 125 dan 250 cc lampau, tim pabrikan Italia itu bsa dibilang berjaya. Sekadar info juga bila nama Aleix sudah disebut-sebut Yamaha, ada kemungkinan sebagai pelapis adiknya dikemudian hari, bila ternyata sang adik memble. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013: Wildcard Buat Stoner, Masih Dibantah Honda

MotoGP 2013 Jelang Silverstone Inggris; Menakar Skill Marquez Dan Lorenzo, Petarung Vs Petarung

MotoGP 2013: Bautista Nikmati Duel Dengan Rossi

MotoGP 2013 Calon Shell Advance Asia Talent Cup 2014, Sudah Bisa Mendaftar, Ayo..!

 

BAGIKAN