nhk

MotoGP 2013: Gagal ke Austin, Tangan Kanan Hayden Mulai di Tune-Up

ManiakMotor – Ducati sudah pasti tak ambil bagian dalam tes privat MotoGP di Sirkuit Austin, Texas, AS. Nicky Hayden tak jadi mudik ke negaranya Amrik itu.  Ia pun pilih masuk kamar operasi.

Ya, lengan kanan Hayden masih suka nyut-nyutan akibat kecelakaan fatal di GP Aragon, September 2012 silam. Kala itu Desmosedici GP 12-nya kehilangan kontrol dan meluncur kencang ke gravel dan baru berhenti setelah menghajar papan iklan. Hayden sendiri terlempar ke udara, dan pasti jatuh kembali ke pinggir lintasan. Tulang tangan kanannya patah, meski tak jadi patah dua tetap saja Hayden harus dilarikan ke rumah sakit. Di sana ia diperiksa dokter.

Nah, sisa-sisa sakit itulah yang kini harus dioperasi lagi. Mumpung tak jadi ikut tes Austin, sehingga dirinya bisa fokus memulihkan kondisi sebelum tes resmi sekaligus tes terakhir MotoGP di Sirkuit Jerez akhir Maret ini.

Dan, judul tangan di tune-up di atas itu bukan kenakalan bahasa maniakmotor.com, Brosist! Bukan pula ngarang. Itu istilah yang ditulis Hayden sendiri di akun twitter-nya @NickyHayden. “Hanya perlu sedikit tune-up, untuk membersihkan sedikit jaringan bekas luka tempo hari. Semuanya berjalan mulus, dan sudah di set-up seperti semula,” canda anak muda asal Kentucky, AS, itu yang entah doyan atau tidak ayam kentaki yang menjamur di sini.

Tadinya, Hayden ingin sekali ikutan tes di Austin karena semua pembalap belum punya data elektronik apa  pun seputaran lintasan baru itu. Tapi, apa daya, manajemen baru Ducati rupanya merasa tak perlu buang uang banyak ke sana. Toh di Sepang tempo hari sudah lebih kencang dari sebelumnya walau tetap saja lelet dibandingkan Honda dan Yamaha dan catatan tahun lalu. Kira-kira latihan mati-matian pun, hasilnya tetap sama. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013: Austin Siap Dijajal, Janjikan Nuansa Baru di R1

MotoGP 2013: Masih Kurang Kencang, Marquez Ingin Maksimalkan Tes Austin dan Jerez

MotoGP 2013: Rossi-Lorenzo Tetap Bersaing, Luar dan Dalam Sirkuit

MotoGP 2013: Latihan Sepang (Test 2), Ducati Mulai Merayap, Lebih Kencang Dari Sebelumnya

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353