nhk

MotoGP 2013: Gairah Pedrosa, Percuma Kalau Tak Juara

 

 

ManiakMotor – Empat podium dalam empat ronde MotoGP musim 20133, dua di antaranya juara, bikin Dani Pedrosa mencicipi posisi pemimpin klasemen. Posisi yang tak pernah ia alami dalam lima tahun terakhir dalam karirnnya di premier class.

Kali terakhir rider Repsol Honda itu jadi pemuncak klasemen pada 13 Juli 2008. Pada GP Jerman yang wet race itulah ia kehilangan posisi lantaran klontang ke gravel, gagal finish, dan tak pernah lagi namanya jadi pemimpin klasemen sementara. Uniknya, ia kembali dapatkan gelar itu saat lintasan basah di GP Prancis beberapa hari lewat.

“Ini kemenangan yang sangat spesial. Bertahun-tahun saya berjuang memenangi balapan di Le Mans, namun baru kali berhasil sekaligus memimpin kompetisi,” senang Pedrosa seperti yang terlihat difotonya sedang menyemprotkan anggur kolesom di podium. Enak saja, itu sampanye khusus yang didatangkan dari  kawasan Champagne di Perancis, sekitar 90 kilometer di timur laut Paris untuk MotoGP di Le Mans, coy. . 

Sukses perdana di Le mans itu membuat Pedrosa mencicip kemenangan di 15 dari 18 sirkuit yang musim ini dipakai sirkus MotoGP. Tinggal di Losail, Austin, dan Silverstone yang membuatnya keok mulu. Bila tadinya ogah-ogahan tarung di lintasan basah, kini Pedrosa yakin seyakin-yakinnya. Motornya yang dipacunya sudah tak perduli cuaca.

Gairahnya memuncak karena musim inilah yang ideal buat meraih gelar juara dunia pertamanya setelah 8 musim mengaspal di MotoGP. Wajar dong kalau semangatnya tengah menggelora. Dalam 12 balapan terakhir, Pedrosa menang 8 kali. Kurang hebat apa tuh? “Pacuanku saat ini sama dengan kondisi akhir musim lalu,  nyaman. Target tak pernah berubah, berjuang menjadi juara. Itu yang utama,” tegas bujang 27 tahun ini yang dalam tujuh musim MotoGP sebelumnya selalu masuk 5 Besar dunia, tiga di antaranya runnerup.

So, moso mau nomor dua mulu? Untuk itu kata Pedrosa, dalam empat laga di depan akan terus ngotot memenangi lomba. Postur fisiknya yang mungil akan diimbangi dengan olahraga yang ekstra demi dapatkan stamina. Kini Pedrosa mengantongi 24 kemenangan MotoGP dan tengah bersiapa melewati prestasi Jorge Lorenzo.

Terlebih untuk memperlihatkan pada Kevin Schwantz. Mantan juara GP500 dengan Suzuki itu sempat melecehkannya menjelang GP Jerez. Dengan total poin 3.011 di semua katagori, Pedrosa pun kini masuk tiga orang saja pembalap yang mampu meraih poin di atas 3000-an. Dua lainnya adalah Loris Capirossi (3.190) dan Valentino Rossi (4.608).

Cuma, itu tadi, semuanya akan percuma kalau di akhir musim tak menjadi juara dunia. Karena itu kejarlah terus, Pedrosa? Jangan lupa doa ya hehehehe! Kami juga hanya bisa bantu doa, bro. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013; Criville Tanggapi Ringan Duel Lorenzo Vs Marquez, Keecilll..!

MotoGP 2013; Ditunggu Komentar Rossi Selanjutnya..!

MotoGP 2013: 5 Atau 12 Mesin Untuk Suzuki 2014?

MotoGP 2013; Nakamoto Bicara Motor, MotoGP 2014 Akan Ramai

MotoGP 2013: Juragan F1 Kecam Pembalap Yang Ributkan Ban

 


 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353