nhk

MotoGP 2013; Galbusera Jadi Chief Mechanic/Mekanik Baru Rossi 2014

 

ManiakMotor – Calon pengganti Jermey Burgess memang tinggal pengumuman resmi. Dan, Senin (11/11) muncul rilis dari Yamaha Factory Team yang isinya Silvano Galbusera diangkat jadi kepala mekanik Valentino Rossi di kubu YFR.

Galbusera memulai karir sebagai mekanik motor balap bersama tim Gilera pada 1979. Selama 14 tahun ia begelut di ajang GP250 c dan juga reli motor macam Paris-Dakar. Pada 1994 ia pindah ke GP 500 cc dan menangani John Kocinski, tapi hanya semusim.

Berikutnya ia bergabung dengan Yamaha sampai 2009, tapi di WSBK dan World Supersport. Dalam periode itu, ia jadi kepala mekanik dan juga Direktur Teknik. Pembalap yang ditanganinya adalah Troy Corser, Noriyuki Haga, Cal Crutchlow, dan berperan besar membawa Ben Spies menjadi juara dunia WSBK 2009.

Sepanjang 2012 -2013, Galbusera masih bertahan di WSBK dan menjadi chief mechanic Marco Melandri dengan tim BMW. Pemilihan Galbusera adaah buah kesepakan antara manajeman YFR dengan The Doctor.

“Saya harus berterima kasih kepada Yamaha dan Valentino atas kepercayaan itu. Hal yang sangat menyenangkan kembali brgabung dengan tim sebesar Yamaha, merek papan atas di balap motor,” ujar Galbusera yang sekarang ini baru diikat untuk musim 2014, sesuai durasi kontrak Rossi di Yamaha. Rossi sendiri belummengomentari kehadiran Galbusera.

 Kalu begitu, ditunggu buah karyanya Pak Galbu? Semoga sukses bersama The Doctor.  Andro

BACA JUGA

MotoGP 2013 Gairah Valentino Rossi Usai Valencia, Total 2014

MotoGP 2013 Valencia; Burgess Tercengang ‘Dipecat’ Rossi Untuk 2014

MotoGP 2013 Valencia Spanyol; Valentino Rossi Umumkan Mengganti Burgess Sebagai Kepala Mekanik

 

 

 

BAGIKAN