nhk

MotoGP 2013: Ganas di Lintasan, Bautista Bicara Safety di Sekolahan

ManiakMotor – Tanyakan kepada Valentino Rossi, pantaskah Alvaro Bautista jadi instruktor Safety Riding? Jawabannya pasti tidak karena The Doctor justru menilai Bautista sebagai ‘monster’ berbahaya di lintasan.

Penilaian Rossi tentu gara-gara ulah Bautista yang beberapa kali bikin apek Rossi saat balapan. Di Valencia 2011 dan Mugello 2013, The Doctor gagal petik poin karena diseruduk Bautista. Hal sama nyaris terjadi di Catalunya lalu. Jorge Lorenzo pun jadi korban Bautista di Assen 2012.

Tapi, itu dalam lintasan balap Brader! Di jalan raya siapa tahu Bautista ini adalah pengendara yang manut pada aturan, sopan di jalanan, hormati pengguna jalan lainnya, dan setiap saat menomorsatukan keselamatan. Siapa tahu lho! Soalnya, Bautista ikut dalam rombongan pembalap Honda yang menyambangi Honda Institito de Segurida (Honda Safety Instititute) di luar kota Barcelona, seusai GP Catalunya lalu.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Bautista mengajarkan prinsip-prinsip safety riding kepada anak-anak usia 14-15 yang menjadi peserta program yang dikembangkan Honda Jepang lewat Traffic Safety Promotion Division sejak 1970 itu. Seperti kali ini, para pembalap MotoGP jadi instruktur sampingannya. Selain Bautista, ikut dua pembalap top Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez.

Selain mengajari bocah-bocah itu di lintasan dengan mengendarai Honda Vision 50, ketiga pembalap MotoGP  itu juga menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan peserta. Untungnya tak ada yang nanya kenapa kok Bautista itu ‘hobi’ nabrak-nabraki pembalap Yamaha hehehe!

Giliran foto bareng, langsung kelihatan deh siapa yang jadi bintang. Bukan Bautista atau Pedrosa, tapi Marquez. Bocah-bocah Spanyol itu langsung berebut di sampingnya, khususnya yang cewek. Maklum Bro, bukan cuma gaya balapnya yang menarik, senyum Marquez pun sama menariknya. Lihat tuh foto bareng, yang merasa cewek mendekat Marquez semua! Andro

Brita Terkait

MotoGP 2013: Tunggu Tanggal Mainnya, Duel Rossi – Marquez di Luar MotoGP!

MotoGP 2013 Aragon (Tes): Marquez Puji Spek 2014, Tetap Pakai RC213V

MotoGP 2013; Gawat..! Rossi Dan Lorenzo Sudah Pakai 4 Biji Mesin, Jatahnya 5/Tahun

MotoGP 2103 Aragon (Tes): Pedrosa Ogah Beralih ke RCV Spek 2014

BAGIKAN