nhk

MotoGP 2013: Gardner pun Yakin Stoner Bakal Tempur Lagi

ManiakMotor – Setelah Michael Doohan, satu lagi legenda hidup balap motor Australia bicara soal come back-nya Casey Stoner. Ia adalah Wayne Gardner, juara dunia GP 500 cc 1987. Dan, ia yakin, Stoner bakal balik ke lintasan MotoGP.

Stoner memang tengah jadi berita panas seantero Australia menyusul program tes bersama HRC di Motegi, Jepang, 6-7 Agustus. Meski dibantah Honda, banyak pihak yang mengira-ngira dan menduga-duga tes itu adalah langkah awal Stoner kembali ke medan juang MotoGP. Termasuk Om Gardner yang kini umurnya 53 tahun.

“Tadinya Casey sangat bergairah pindah ke balap mobil V8, namun sekarang sepertinya gairah itu memudar. Adrenalin yang ia rasakan di balap mobil tidak sedahsyat di MotoGP. Saya sudah rasakan itu ketika pindah ke balap mobil, sensasinya tak sehebat gran prix motor,” ulas Gardner yang dari GP 500 memang pindah ke balap turing dan juga Supercar V8.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Menurut Gardner, biasanya orang yang sudah pensiun akan menemui kesulitan saat kembali. Tapi, itu tak berlaku buat Stoner karena ia punya talenta luar biasa dan masih muda. “Jika dalam tes nanti Casey mulus melakoninya dan punya catatan waktu bagus, sangat mungkin ia akan ditawari satu atau dua balapan,” tambahnya.

Analisa Gardner menarik dan ditunjang sejumlah fakta. Saat tes nanti pacuan Stoner akan di-set-up seperti RC213V-nya saat ikut GP Jepang 2012 di trek sama. Nah, jika bukan untuk lap time maksimal, untuk apa pakai setingan itu? Fakta lain tak berkembangnya bakat balap Stoner di V8 yang peringkat 24 klasemen saat ini. Padahal, balapan yang ia ikuti hanyalah katagori kedua, bukan kelas utama.

Dan, yang tak kalah penting, Stoner sempat mengeluh kalau di balap mobil justru membuat waktunya bersama anak dan bininya banyak terbuang. Belum juga dana yang tidak sedikit. Maklumlah pemain baru di mobil. Padahal, itu salah satu alasannya saat pensiun dari MotoGP di akhir musim 2012.

“Saya memang merindukan pacuan MotoGP. Tes ini kesempatan untuk merasakan perubahan yang terjadi dibandingkan spek 2012, dan ini hanya tes,” ujar Stoner yang memang acap bawa bini dan anaknya saat balapan, yah mirip sampeyanlah. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013: Rossi Janji Setia Pada M1, Bantah ke Suzuki

MotoGP 2013 Jelang Tes SSG M1 Rossi-Lorenzo Di Brno; Nanti Hasilnya??? Belum Tau..!

MotoGP 2013: Ostrali Inginkan Stoner Kembali

MotoGP 2013: Smith Yakin Tetap di Tech3, Pertanda Crutchlow ke Ducati

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353