nhk

MotoGP 2013: Geber Ducati di Mugello, Biaggi Masih Oke Lho

 

ManiakMotor – Meski tak geber pacuan MotoGP sejak 2006, performa Max Biaggi ternyata masih oke punya. Itu dibuktikan The Roman Emperor di Sirkuit Mugello, Italia, Kamis (5/6).

Juara dunia empat kali di kelas 250 CC itu tampil mengendarai motor tim Pramac Ducati milik Ben Spies.  Nomor startnya 3, khas Biaggi. Seperti diketahui, meski tim satelit Ducati, spesifikasi motor yang dipacu Biaggi sama dengan tim pabrikan yang digawangi Andrea Doviziso dan Nicky Hayden.

Ternyata, waktu tempuh Biaggi yang dalam dua tahun terakhir menjadi juara dunia WSBK terbilang apik. Ia cetak fastest time 1:49,7 atau beda dua detik saja dari fastest time Marc Marquez (Repsol Honda) yang pekan lalu dibuat dalam GP Italia di trek sama.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Untuk ukuran pembalap yang baru membesut motor itu, capaian Biaggi tidaklah buruk. Apalagi, usianya pun sudah 43 tahun. Bandingkan dengan waktu Dovi dan Hayden di sesi Q2 Mugello yang masing-masing 1:47,628 dan 1:48,006. Bandingkan pula dengan ‘Ducati Laboratorium’ yang dibesut tester Michele Pirro di kesempatan itu, 1:48,564. Nah, dibandingkan pembalap Pramac Ducati Andrea Iannone, waktu Biaggi malah setara. Iannone hanya bikin 1:49,265 di Q1 dan gagal lolos ke Q2.

Hari ini Biaggi banyak memberikan masukan kepada para insiyur Ducati yang mengelilinginya. Hanya saja belum jelas, spek motor yang dikendarainya masih standar 2013 ataukah lanjutan pengembangan yang sebelumnya sudah dilakukan Pirro. Belum jelas juga dalam rangka apa Ducati memberikan tes buat Biaggi.

Dalam rilis sebelumnya, Ducati hanya memastikan Pirro sebagai rider pengganti Spies pada GP Catalunya nanti. Mereka tak bilang apa-apa setelah GP Catalunya, sebab belum jelas juga apakah nanti Spies sudah bisa tarung lagi atau belum. Atau jangan-jangan balas dendam Ducati dan Biaggi sendiri pada Valentino Rossi. Kini kan sama-sama tua, hehe bencanda bro.

Biaggi akan lanjutkan tes sepanjang Jumat (6/6). Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013: Capirossi Bicara Rossi, Marquez dan Biaggi

MotoGP 2013: The Roman Emperor Turun Gunung, Geber Ducati

MotoGP 2013: Baju Crutchlow, Sementara Dibanderol Rp 46,5 Juta

MotoGP Catalunya 2013 (Jelang): Pedrosa Mulai Sinis Kepada Marquez, Bisa Runyam Nih…

BAGIKAN