nhk

MotoGP 2013; Honda Akan Dijual Ke Perorangan 2014, Diuji Di Motegi Jepang

 

ManiakMotor – Motor yang ditawarkan Honda pada tim-tim private atau perorangan,  telah diuji di trek. Tempat pengujiannya sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang pada Kamis dan Jumat, minggu lalu atau 23 – 24 Mei 2013. Katanya sih nggak malu-maluin untuk diadu bersama tim pabrikan pada MotoGP 2014.

Dalam hasil test itu tidak disebut catatan waktu dan sebagainya soal performa motor. Jangankan itu, siapa pengetesnya juga tidak diinfokan, temasuk motor ini belum ada cap-nya. Yang jelas spesifikasinya berbeda dengan RC213V milik pabrikan.

Ini motor tidak didukung teknologi katup klep pneumatik. Klepnya masih bekerja atas dorongan pegas atau per konvensional. Sama dengan grboks yang belum seamless.  Ya namanya saja motor pahe alias paket hemat. Sehemat-hematnya mainnya di MotoGP.  Motor yang nantinya akan menggantikan tim CRT.

Tetapi, Shuhei Nakamoto sudah mensyukuri hasil test tersebut. Katanya sudah di jalur sesuai pengembangan. “Hasil tes menunjukkan lebih dari yang kami harapkan.  Kami sangat senang pada tahap ini dan kami akan mengumumkan hasilnya dalam waktu dekat,” jelas Nakamoto yang Wakil Presiden Eksekutif HRC itu.

Lebih lengkap cerita Nakamoto ada di BERITA TERKAIT yang terkait dengan cerita motor itu. Ito

BERITA TERKAIT:

MotoGP 2013; Nakamoto Bicara Motor, MotoGP 2014 Akan Ramai

MotoGP 2013 Jelang Mugello: Belum Nendang Dengan M1, Rossi Mulai (Lagi) Omong Balap Mobil

MotoGP 2013 Jelang Mugello; Sirkuit Cepat Tempat Rossi 7 Kali Juara, Data Honda Kinclong

MotoGP 2013: Suzuki Super Sibuk di Motegi, Hadir Pula Bos Rossi

MotoGP 2013 Jelang Mugello: Yamaha Tetap Sasis Baru, Atau Bikin Lagi..?

 

 

BAGIKAN