nhk

MotoGP 2013 Indianapolis; Ben Spies Malah Ikut Drag Bike

ManiakMotor – Judul di atas hanya main-main brosist. Tepatnya Ben Spies memacu Ducati Diavel yang telah dimodifikasi ala drag bike. Memang Ducati itu untuk balapan lurus doang. Spies membetotnya di acara amal. Katanya sih buat sahabatnya yang bernama  Dave Stanton, akibat kecelakaan motor.

Ducati tersebut dirancang Advanced Motorsports Ducati (AMD) di Dallas, Ameriika Serikat. Mesin 1089R telah diup-grade atau dikorek dan onderdilnya telah diganti kompetisi. Misalnya pakai piston high dome titanium, walau digebuk kompresi tinggi tuh piston hanya senyum-senyum dan malah ketawa, hehe.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Tentu saja dasar motor drag wajib pakai noken-as atau kem durasi dan lift (angkatan) yang tinggi. Klep aslinya sudah tak mungkin melayani dan harus diganti titanium pula. Hasilnya tenaga 175 dk dari standar hanya 150 dk. Makanya jelang Indianapolis, Spies yang pembalap Pramac Ducati tersebut beraksi dengan burn out sejak start. Tak disebut ia menggeber dalam jarak 201 meter atau 401 meter. Tapi kalau di Amrik mah 401 meter brosit dan waktunya tidak dijelaskan pada acara 15 Agustus itu.

Yang jelas penampilan motor ini menggoda dengan fitur dan aksesori Rizoma yang ngetop sampai Indonesia tersebut. Singkat cerita, usai dipacu Spies motor ini ditanda tangan dan nantinya dilelang di AIMExpo, Orlando, Florida, musim gugur ini. Banderolnya 30.000 dolar AS atau Rp 300 juta.

Mau…? Ito

BACA JUGA

MotoGP 2013 Indianapolis Amerika (Jelang); Ben Spies Sudah Pulih Tuh

MotoGP Indianapolis 2013; Marquez Dipancing, Pedrosa-Lorenzo Tidak Terpancing.!

MotoGP 2013 Jelang Indianapolis: Tanpa SSG di Indy, Berat Buat Rossi – Lorenzo

MotoGP 2013 Jelang Indianapolis: Crutchlow Ogah Komentari Rossi dan Dovi di Ducati

 

 

BAGIKAN