nhk

MotoGP 2013 Indianapolis: Bilang M1 Lebih Baik, Rossi ‘Terpaksa’ Semangati Crutchlow ke Ducati

ManiakMotor – Cal Crutchlow ogah komentari masa-masa buruk Valentino Rossi di Ducati. Tapi, tak begitu dengan The Doctor yang justru coba menyemangatinya.

Keputusan Cal meninggalkan Monster Yamaha Tech3 dan menuju Ducati musim depan memang masih jadi perbincangan hangat di sela-sela seri Indianapolis. Rossi sendiri tak pernah lagi komentari Ducati sejak membesut Yamaha musim ini.

Karenanya, ia sempat rada terperangah juga saat media memintanya mengomentari langkah Cal ke Ducati. Ia sempat terdiam seolah berpikir keras bagaimana memberi jawaban terbaik. Maklum Masbro, itu motor memang gagal di tangan The Doctor sepanjang musim 2011 dan 2012, hanya tiga podium yang bukan podium pertama.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

“Cal ingin sekali motor tim pabrikan saya kira itu keinginan buruk. Mungkin ia pikir Yamaha tak cukup penting untuk mendongkrak karirnya, karena itu ia pergi ke Ducati dan di sana sudah menunggu banyak orang yang akan kerja keras membantunya. Seperti Cal bilang, itu sebuah tantangan besar,” katanya dengan pilihan kalimat hati-hati agar tak menyinggung pihak Ducati.

Rossi mencontohkan Andrea Dovizioso yang sejak awal musim 2013 menggeber Desmosedici GP13 dan gagal meraih posisi papan atas.

“Tentu saja sulit baginya di masa-masa awal karena Ducati sangat sulit digeber sampai limit maksimal, tak seperti Yamaha M1 yang lebih baik. Tapi, Cal punya gaya balap yang berbeda. Jadi, kenapa tidak? Sangat menarik menunggu dan melihat apa yang bisa dilakukannya dengan Ducati,” papar The Doctor yang menghormati pilihan Cal dan coba menyemangatinya meski dengan kesan terpaksa.

Ya, memang menarik menunggu bukti kalau riding style Cal cocok dengan Ducati. Itu yang ditunggu fans Ducati sejagat raya, sekaligus nanti untuk dibanding-bandingkan dengan era Rossi. Kalau Cal bisa, berarti Rosi yang gagal bawa Ducati ke puncak. Sebaliknya kalau gagal, ternyata memang Ducati yang memble. Begitu kan logikanya Masbro? Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013 Indianapolis FP1; Marquez Tercepat, Disusul Cal Dan Lorenzo..!

MotoGP 2013 Indianapolis; Ben Spies Malah Ikut Drag Bike

MotoGP Indianapolis 2013; Marquez Dipancing, Pedrosa-Lorenzo Tidak Terpancing.!

MotoGP 2013 Jelang Indianapolis: Tanpa SSG di Indy, Berat Buat Rossi – Lorenzo

BAGIKAN