nhk

MotoGP 2013 Indianapolis Free Practice 3 (FP3); Duel Moto2 Ada Di Premier Class

ManiakMotor – Jalannya free practice 3 mirip duel Marq Marquez dan Stefan Bradl di era mereka di  Moto2 2011. Sesi berlangsung 17 Agustus di ulang tahun Indonesia, tapi adanya di sirkuit Indianapolis, Amerika ini, milik mereka berdua. Keduanya saling mempersingkat waktu.

Memang Marquez yang membela Repsol Honda Team yang tercepat dengan 1 menit 38.844 detik atau 0.031 detik lagi best lap atas nama Dani Pedrosa bisa dilewati. Catatan itu melewati lap racord juga atas nama Pedrosa yang 1:39.088 detik. Namun, Marquez mendapatinya di ujung sesi FP3. Sebelumnya Bradl yang hanya memperkuat tim satelit Honda alias LCR Honda yang lama bertengger di puncak sesi dengan 1 menit 39.129 detik, tentu saja pakai RC213V-nya yang dipasangi SSG.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Tipikal sirkuit Austin, Laguna Seca dan Indianapolis di Amrik ini memang ‘seragam’. Masuk dan lalu lepas tikungan pakai gigi rendah langsung pindah-pindah gigi. Model seirkuit begini butuh pembalap yang kaya akan gerak, kata orang sih lincah, energik,  otomatis butuh pekerjaan fisik. Di situlah lebihnya Marc dan Bradl yang masih segar dari Moto2.  Namanya juga baru naik dari kelas pembibitan, masih ABG.

Rivalitas Marc dan Bradl pernah terjadi pada 2011 saat keduanya berebut juara dunia Moto2. Saat itu, Marc kena penalti membuatnya harus melepas juara pada Bradl yang orang Jerman tersebut. Tapi, Bradl bukan karena hukuman Marquez, ia bisa juara. Keterampilannya nggak kalah apik saat itu makanya jadi pesaingn Marquez dan habis juara naik ke MotoGP lansung disabet Honda.

Kemampuan Bradl meningkat sejak usai Sachsenring di Jerman yang saat itu masih ragu-ragu bertindak. Tapi sejak itu juga ia mengganti paket lengan ayun. Katanya motornya lebih mudah dikontrol. Sejurus kemudian percaya dirinya muncul saat runner-up di Laguna. Mungkin dalam hatinya, Marc aja bisa, gue juga bisa. Nah tunggu deh  Q2 sampai race yang dilakukan anak-anak Moto2 di MotoGP. Tapi ingat ini masih latihan, belum balap. Tapi tanda-tandanya ada. Ito    

BACA JUGA

Hasil MotoGP Indianapolis Amerika 2013, Semua Sesi & Kelas, 16 – 18 Agustus

MotoGP 2013 Indianapolis (FP3): Agresif Sejak Awal, Yamaha Gagal Bendung Honda

MotoGP 2013 Indianapolis (Jelang FP3): Jangan Sepelekan Bradl!

MotoGP 2013 Indianapolis (Jelang FP3): Sinyal Menyerang Lorenzo, Pakai Ilmu Cobra

MotoGP 2013 Indianapolis Jelang FP3; Rossi Coba Dua Motor, Masih Understeering..!

 

 

BAGIKAN