nhk

MotoGP 2013 Indianapolis (Jelang): Perjuangan Ducati Tiada Habisnya..!

ManiakMotor – Semua pembalap peserta MotoGP selalu berharap yang terbaik. Jangankan Ducati sebagai tim pabrikan, tim CRT saja punya harapan sewaktu-waktu podium pertama, hehe. Namanya juga harapan. Paling tidak dengan berharap sudah menyenangkan hati, walau di lomba hasil berlainan.

Da pembalap Ducati  Nicky Hayden dan Andrea Dovizioso, punya suara berbeda. Terutama menyambut separuh musim ini dan khusus berjuang di Indianapolis. Hayden lebih yakin, karena paruh musim ke-2 ini langsung bermain di depan publiknya di sirkuit Indianapolis, Amrik, yang eventnya sudah mulai 16 Agustus untuk babak latihan.

Hayden yang berasal dari Kentucky Fried Chicken – maaf salah itu – maksudnya dari Kentucky, Amerika, bilang  Indianapolis sangat disukainya. “Istirahat sudah cukup. Ke depan harusnya lebih baik. Apalagi langsung tampil di Indy. Saya tidak perlu banyak omong, betapa istimewanya Indy buat saya. Di sinilah saya sebagai tuan rumah sebenarnya,” kata Hayden yang tahun depan masih berusaha dipertahankan Ducati di WSBK.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Walau prestasinya Hayden begitu-begitu saja, tapi dukungan penonton tuan rumah pada dirinya masih tinggi. Itu bisa dilihat saat di Laguna, penggemarnya berbondong-bondong. “Semoga di Indy juga begitu. Trek Indy ini sudah rada mendingan, tetapi agak rumit, lantaran desainnya memang teknis. Diusahakan sejak latihan Jumat saya sudah dapat set-up yang bagus. Dan di race-day bisa dapat hasil menggembirakan,” harap Hayden. Amin…

Dovizioso belum apa-apa sudah sebut Indianapolis adalah trek aneh. Katanya jenis aspal selalu berubah dari sudut ke sudut. “Itu sangat sulit bagi semua pembalap. Bahkan tahun lalu banyak terjadi kecelakaan berat di sini,” kata Dovi yang sudah pesimis tapi tidak menjelaskan maksud perubahan aspal macam apa? Ya kalau di Sentul kan sudah jelas, sebagian tambalan semen, sebagaian aspal benaran, sebagian lagi dicat minyak yang pura-pura aspal, hehe.

Walau Dovi pernah podium ke-3 tahun lalu di sini, maksudnya di Indianapolis, bukan Sentul, tapi dengan keadaan sirkuit seperti ini, ia nggak bisa janji apa-apa. “Saya kurang yakin bagaimana melakukan juara ke-3 dengan Ducati?” katanya sembari  bertanya atau mengeluh pada maniakmotor.com. Maklum tahun lalu ia ke-3 masih dengan Yamaha Tech-3.

Memang perjuangan Ducati masih panjang dan tiada habis.nya Harapan tinggal harapan. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2013 Indianapolis Amerika (Jelang): Rossi Latihan Garuk Tanah Sebelum SSG..!

MotoGP 2013 Indinapolis (Jelang); SSG M1 Rossi-Lorenzo Berubah Jadi Senjata Strategi

MotoGP 2013 Jelang Indianapolis: Merasa Santai, Marquez Tantang SSG Yamaha

MotoGP 2013 Jelang Indianapolis: Paruh Musim Bikin Tegang, Rossi Punya Peluang

MotoGP 2013: Bukan Marquez, Tapi Luca Yang Gantikan The Doctor

 

 

 

 

 

 

BAGIKAN