nhk

MotoGP 2013 Indianapolis (Jelang): Target Unik Dek Marquez, Bisa Kejar Rossi


ManiakMotor – Memang langka pembalap bertalenta khusus macam Valentino Rossi dan Marc Marquez. Keduanya adalah pemburu rekor.

The Doctor sudah mencatatkan belasan rekor pribadi di kancah adu kebut motor dunia. Ia sudah pegang 25 catatan rekor balap motor di kelas 125, 250, maupun 500cc/MotoGP. Dek Marquez sendiri kini sudah mengantongi 14 rekor, salah satunya adalah pembalap termuda pemenang seri GP sepanjang sejarah yang entah kapan bisa dipecahkan lagi.

Jika sukses memenangi GP Indianpolis pada Minggu, 18 Agustus iini si Adek pun nambah catatan rekornya. Artinya, ia menjadi orang pertama yang bisa hattrick di tiga sirkuit negara Amrik. Sebelumnya ia menang di Austin dan Laguna Seca. Marquez akan jadikan namanya di rekor balap motor Amerika yang musim ini melombakan MotoGP di tiga sirkuit berbeda.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Sukses ini sekaligus mensejajarkan namanya dengan Jorge Lorenzo dan Casey Stoner sebagai dua pembalap saja yang mampu mencetak hattrick dalam satu negara. Lorenzo pada seri Jerez, Barcelona, dan Valencia musim2010 dan Stoner pada seri Barcelona, Aragon, dan Valencia musim 2011. Rossi saja yang julukannya The Doctor pun belum pernah lho bikin hattrick macam itu.

Jika sukses, ya jika enang gitu di Indianapolis, berarti Marquez sudah meraih empat kemenangan dalam musim pertamanya di kelas primer. Dan, itu berarti menyamai reputasi Kenny Roberts saat jadi rookie GP 500cc pada 1978 alias 35 tahun lewat. Dan, dengan sisa kompetisi yang masih panjang musim ini, sepertinya sangat besar kemungkinan Marquez raoh kemenagan kelima sekaligus bikin rekor baru sebagai rookie. Artinya, catatan rekornya pun bertambah.

Nah, dengan ‘masa kerja’ yang masih sangat panjang karena umurnya baru 20 tahun, tentu catatan rekor Adek satu ini bisa berderet-deret lagi. Malah bisa kejar catatan dan jumlah rekor Rossi yang ia idolakan sejak bocah.

Sampeyan mau lihat buktinya? Ayo, tunggu saja sampai Marquez berusia 34 nanti seperti umur Rossi saat ini. Itu 14 tahun ke depan. Wah, saat itu maniakmotor.com sudah macam apa ya? Ya macam-macam. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013 Jelang Indianapolis: Pedrosa – Lorenzo ‘Pura-Pura Belum’ Pulih.?

MotoGP 2013 Jelang Indianapolis: Mesin Tersiksa 28 Laps, SSG Yamaha Paling Dinanti

MotoGP 2013 Jelang Indianapolis: Marquez Jual, Rossi Beli..!

MotoGP 2013 Jelang Indianapolis; Rossi Terima Tantangan, Yamaha Belum Terus Terang SSG

 

BAGIKAN