nhk

MotoGP 2013 Indianapolis: Marquez Makin Lapar, Incar Kemenangan di Brno

ManiakMotor – Empat kemenangan belum cukup buat rider belia Marc Marquez. Usai juara di Indianapolis barusan, tak ada waktu leha-leha buatnya dan segera menyongsong ronde 11 di Sirkuit Brno minggu depan.

Ya, perhelatan Indy dengan Brno memang hanya dipisahkan 7 hari. Marquez bilang atmosfer kemenangan beruntun di Laguna Seca dan Indianapolis akan terjaga sepanjang sepekan ke depan dan jadi motivasi tinggi untuk memenangi seri Brno.

Itu berarti ia akan bikin rekor baru sebagai ruki dengan lima kemenangan di musim perdana, melampaui reputasi bersejarah milik Kenny ‘King’ Roberts. Dan, selanjutnya tentu bersiap jadi juara dunia. “Ya, pekan depan saya akan coba teruskan tren kemenangan ini,” ujar Marquez penuh percaya diri seusai terima piala kemenangan di Indianapolis.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Takabur? Tentu tidaklah. Mencermati performa tanpa cela di Indy, sangat besar peluang Marquez menang di Brno mengingat tipikal trek di Ceko itu nyaris sama dengan Indy. Apalagi, Marquez pun kini sudah sangat percaya diri melawan senioritas Lorenzo dan Pedrosa, saat keduanya tarung 100% di Indy.

“Di awal lomba memang saya sedikit bikin kesalahan. Setelah itu saya hanya ingin mengikuti Dani dan Jorge sembari berpikir di lokasi mana sebaiknya melakukan serangan. Dengan sedikit tekanan, itu bisa dilakukan jelang pertengahan lomba. Hasil di sini membuat saya sangat percaya diri menyongsong seri berikut,” tutur Marquez, yang dengan kalimat itu bisa disimpulkan kini ia merasa sudah selevel atau bisa jadi sudah berada di atas Lorenzo dan Pedrosa.

Mau bukti? Tunggu di Brno, 23-25 Agustus atau silakan kalau sampeyan mau nonton langsung ke sana. Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Indianapolis Amerika 2013, Semua Sesi & Kelas, 16 – 18 Agustus

MotoGP 2013 Indianapolis (Race): Puncaknya Marquez, Rossi Pun Menghibur

MotoGP 2013 Indianapolis Warm-Up; Marquez Tercepat, 6 Sesi Ia Raup

MotoGP 2013 Indianapolis (Jelang Race): Marquez Mulai Lantang, Bukan Lagi Belajar Tapi Menghajar

 

 

BAGIKAN