nhk

MotoGP 2013 Indianapolis (Q2): Marquez Pole Sitter Plus Rekor, Lorenzo Mendekat, Rossi Makin Jauh

 

ManiakMotor – Tak ada yang kaget kalau Marc Marquez rebut pole position di Indianapolis, Sabtu (17) waku Amrik atau Minggu (18/7) dinihari waktu maniakmotor.com dalam rangka ronde 10 MotoGP 2013.

Valentino Rossi pernah bilang, kalau tak jatuh di lintasan maka sangat sulit mengalahkan Marquez. Itu sepertinya benar dan akan terjadi pada raceday Minggu (18/8) besok. Pasalnya, Si Marquez tuh benar-benar jumawa di Indy dan bakal calon raja di sana. Ia borong semua sesi MotoGP dan ia raih pole psoition dan ia pecahkan rekor sirkuit dengan telak.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Ia cetak 1:37,958. Waktu yang benar-benar edan karena memecahkan seluruh rekor kecepatan MotoGP di Sirkuit Indianapolis. Rekor baru itu membuat Marquez satu-satunya manusia di bumi ini yan bisa melaju seperti itu di Indy, tentunya dengan motor. Rekor F1 atau IndyCar tentu beda Bro, apalagi pakai helikopter hehehe.

Memang ‘kakaknya’ Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa juga ikut memecahkan rekor, tapi masih bermain 38 detik. Ya, mungkin karena keduanya belum pulih 100 perseni. Toh cideranya Lorenzo yang belum pulih itu termasuk hebat. Dia acak-acak anak Honda di sesi FP yang silih berganti di depan. Doski bangkit di Q2. Ia cetak 1:38,471 atau 0,513 detik di bawah Marquez. Menemani Marquez dan Lorenzo di front row adalah Dani Pedrosa, membuat detik-detik raceday nanti cukup menegangkan lantaran Marquez acap lelet di garis start.

Kalau Lorenzo mendekat, rekan satu timnya, Valentino Rossi justru menjauh. The Doctor terdampar ke urutan 9 dan bakal start dari row ketiga. Yang juga terpuruk adalah Stefan Bradl yng di sesi sebelumnya selalu bisa mendekati pace Marquez. Bradl meluncur ke gravel di akhir-akhir sesi usahanya maju ke depan.

So, tinggal tunggu besok, macam mana Marquez menyelesaikan balapan. Hatrrick di tiga trek Amrik atau tidak, makin jauh di klasemen atau tidak, bakhan juga kelontang atau tidak hehehehe. Monggo ditunggu. Andro

 

Berita Terkait

Hasil MotoGP Indianapolis Amerika 2013, Semua Sesi & Kelas, 16 – 18 Agustus

MotoGP Indianapolis (FP4): Sadisnya Marquez, Borong Habis Sesi FP

MotoGP 2013 Indianapolis: Apesnya Spies, Baru Sembuh dan Terkapar Lagi

MotoGP 2013 Indianapolis Free Practice 3 (FP3); Duel Moto2 Ada Di Premier Class

BAGIKAN