nhk

MotoGP 2013 Indianapolis (Race): Puncaknya Marquez, Rossi Pun Menghibur

ManiakMotor – Edan tenan si Marc Marquez. Tujuh sesi GP Indianapolis ia puncaki, terakhir raceday Minggu (18/8) atau Senin (19) dinihari WIB. Posisinya pun makin mantap di klasemen sementara dengan 188 poin, unggul 21 angka atas Dani Pedrosa. Dan makin jauh dari Jorge Lorenzo, atau terpaut 35 poin.

Ini kemenangan keempat ruki umur 20 tahun itu di musim perdananya di MotoGP. Tiga kemenangan diraih di bumi Amerika Serikat, yakni Austin, Laguna Seca dan Indianapolis. Ini jadi rekor tersendiri sebagai pembalap pertama yang memborong tiga serial MotoGP di AS dalam semusim.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Belum cukup, Marquez pun kini menyamai reputasi Kenny ‘King’ Roberts yang mendapuk 4 kemenangan sebagai ruki pada 1978. Dan, tentu saja Marquez sangat bisa melampaui catatan itu dalam 8 sisa lomba musim ini dan mencatatnya sebagai rekor baru.

Marquez memang lelet saat start sehingga mudah dilewati Lorezo dan Pedrosa. Tapi, 9 laps ia pelajari racing line Pedrosa lantas mendekatkan motornya pada RCV Pedrosa dan menyusulnya dengan mengambil di sudut sempit dari celah yang kecil.

Manuver yang percaya diri tersebut juga dilakukannya pada Lorenzo. Marquez sangat sabar menentukan lokasi dan cara menyalipnya sehingga itu ia lakukan lap ke-12. Setelah itu, Marquez ya melenggang sendirian. “Saya tahu Jorge kembali menekan, tapi saya juga melaju lebih keras,” jelas Marquez.

Di belakangnya pun terjadi duel klasik antara Lorenzo dan Pedrosa, sampai bertukar posisi pada lap ke-26. Yang patut digarisbawahi juga performa Valentino Rossi yang start dari rutan 9, tapi mengherankan malah baru belakangan ia bisa cepat. Bahkan catatan waktunya setara yang di depan.

Tidaklah heran ia bisa melewati Stefan Bradl dan bisa mengejar urutan empat. Posisi empat ini tadinya diperebutkan  Bautista dan Crutchlow. Biar pun gagal podium, ya lumayan menghiburlah The Doctor dengan berkutat dari Bautista dan Crutchlow dengan trik menyalip Rossi. Tapi ada lagi yang lebih menghibur, tuh dua Ducati libas polisi tidur.  Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013 Indianapolis (Race): Rossi Tiba-Tiba Kencang? Mulusnya SSG Honda..!

MotoGP 2013 SSG M1 Rossi – Lorenzo Bisa Dideteksi Di Indianapolis, Sirkuitnya SSG..!

Klasemen MotoGP 2013, Moto2 2013, Moto3 2013

Hasil MotoGP Indianapolis Amerika 2013, Semua Sesi & Kelas, 16 – 18 Agustus

MotoGP 2013 Indianapolis (Race); Sirkuit Di Amerika Dibikin Buat Marquez..!

MotoGP 2013 Indianapolis Warm-Up; Marquez Tercepat, 6 Sesi Ia Raup

MotoGP 2013 Indianapolis (Jelang Race): Marquez Mulai Lantang, Bukan Lagi Belajar Tapi Menghajar

 

 

 

 

   
   
   

 

BAGIKAN