nhk

MotoGP 2013 Italia (Jelang); Mengaku Kalah Kencang, Rossi Berjuang Menset-Up M1 Di Mugello

 


ManiakMotor – Valentino Rossi akan tampil maksimal di depan publiknya di sirkuit Mugello, Italia, minggu ini. Ia sadar, untuk berharap podium tidaklah mudah, tapi masih bisa diusahakan. Namanya juga usaha, harus ditambah doa Ros. Caranya melacak set-up Yamaha M1 pacuannya sampai ketemu, agar nyaman di 15 tikungan Mugello. Lalu, didukung penonton tuan rumah yang biasanya menambah semangat dan mental pembalapnya. Ayo Ros, gas poll jangan pake rem blong.

Rossi ngotot  kembali ke Yamaha tahun ini tentu berharap punya prestasi dan terutama sering podium. Lebih utama lagi podium pertama. Namun dalam empat seri lalu, hanya di Qatar ia ke-2, selebihnya kesullitan masuk tiga besar. Bahkan di Le Mans tergelincir. Alasan saat ini sih, motor kalah kencang dari Jorge Lorenzo, teman setimnya. Malah kadang tertinggal dari Cal Crutchlow (Yamaha Tec3), apalagi dengan Honda.

Kesempatan itu terbuka di Mugello, sirkuit yang sejak bocah ia kenal. Maklumlah dia orang Italia yang lahir di Urbino di dekat Cibinong, hehe. Doski ceria dan riang kembali bertarung bersama Yamaha di kampung nenek moyangnya. “Saya suka sirkuit ini.Tapi hasil terbaik adalah yang lebih penting,” jelas The Doctor yang pernah menang tanpa putus sejak 2002 sampai 2008 di Mugello. Habis itu, ya nggak pernah.

Makanya, sesuka apa pun Rossi terhadap karakter Mugello, bila tak juara sama saja bodong, eh, bohong, ya kan Ross? “Iini balapan sulit karena performa motor masih kurang dibanding lawan. Motor  harus dikorek, terutama dalam kondisi kering. Tim dan saya harus melakukan segenap kemampuan untuk mendapat setelan terbaik,” janji Rossi yang patah tulang pertama kali di Mugello 2010.

Rossi terakhir kali podium pertama sejak GP Malaysia 2010, ia ingin mengulanginya di hadapan sanak saudaranya. Endah baginya bila menang di sini, sama bahagianya dengan podium yang didapatnya di Qatar, walau hanya kedua. “Akan banyak penonton di Mugello. Mereka akan memanaskan susana lomba. Saya jadi bersemangat!” hibur Rossi seperti menenangkan susana hatinya.

Ngomong-ngomong sudah ada bayangan settingan yang wantap belum? Ito

BERITA TERKAIT

MotoGP 2013 Jelang Mugello: Momentum Pedrosa di Kandang Macan

MotoGP 2013 Italia (Jelang); Melacak Data Seimbang M1 Dan RC213V Di Sirkuit Cepat Mugello

MotoGP 2013 Jelang Mugello: 5 Ducati Bidik 2 Peluang

MotoGP 2013; Honda Akan Dijual Ke Perorangan 2014, Diuji Di Motegi Jepang

MotoGP 2013 Jelang Mugello: Belum Nendang Dengan M1, Rossi Mulai (Lagi) Omong Balap Mobil


BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353