nhk

MotoGP 2013 Italia Mugello (Jelang): Petarung Italiano, Yamaha (1) – Ducati (3)

 

ManiakMotor – GP Italia buat rider Italiano selalu istimewa. Dari pembalap cemen sampai pembalap top, selalu ingin tampil istimewa di depan tifosi yang juga selalu yel… yel…

Di kelas MotoGP seri Mugello nanti, ada 4 rider Italiano yang berebut simpati publik dan ingin dikenang sebagai local hero yang mumpuni. Yang terbesar sang legendaris Valentino Rossi sebagai satu-satunya Italia wakil tim pabrikan Yamaha. Bagaimana kondisi terkini The Doctor jelang Mugello sudah diulas dalam beberapa artikel terdahulu,  brosist sekalian tinggal klik-klik saja.

Selain Rossi, yang juga dapat dukungan wah dari penonton adalah Ducati sebagai pacuan asli made in Italy. Itu tim pabrikan kebanggaan negara yang berbahasa Italia ini, hehe. Mugello bagi tim ini ibarat halaman rumah sendiri. Jadi, keok di trek lain silakan, karena memang begitu kondisinya, asal jangan bikin malu di Mugello.

Setidaknya begitulah tekad 3 pembalap Italia yang akan membesut Desmosedici GP13 di Mugello. Mereka adalah Andrea Dovizioso yang wakil tim pabrikan, Andrea Iannone wakil tim satelit Pramac Ducati, dan Michele Pirro sebagai test rider Ducati.

Khusus Pirro, ini adalah jatah wild card-nya kali kedua setelah GP Spanyol lalu dengan catatan finish ke-11. Tugasnya masih sama, mengembangkan pacuan terbaru Ducati yang mesin dan kawan-kawannya serba baru. Meski hanya test, Pirro punya target khusus kali ini, bidik 10 Besar. “Pabrik Ducati sangat dekat dengan Sirkuit Mugello. Kami sehari-hari main di trek ini, semestinya bisa tampil lebih baik saat balapan nanti,” kata Pirro yang juga tampil di Le Mans sebagai pembalap pengganti Ben Spies.

Lain dengan Dovi dan Iannone. Tugas mereka sama dengan Rossi, yakni menoreh prestasi sebaik yang bisa dilakukan. Kalaupun tak juara karena bisa dibilang mustahil buat Ducati saat ini, bisa lebih cepat dari sebelumnya pun sudah oke.

Sedang sasaran Dovi adalah podium buat Ducati.  Kalaupun sulit, minimal mempertahankan 4 Besar yang diperoleh di Le Mans. “Sudah tak sabar rasanya menunggu balapan di Mugello, di rumah sendiri,” tegas Dovi yang untuk kali pertama akan merasakan atmosfer balap di Italia dengan motor Italia. Terlebih gegap gempita di depan Ducati Grandstand, yakni tribun khuus Ducati yang secara tradisional menjadi atraksi tersendiri para penonton GP Italia.

Dovi sadar tak hanya pembalap tim pabrikan Honda dan Yamaha lawannya, juga joki tim satelit macam Cal Curutchlo (Yamaha) dan dua Honda Stefan Bradl dan Alvaro Bautista. Dovi berharap hasil tes khusus beberapa minggu lalu di Mugello, bisa membawa perubahan. “Secara umum pacuan kami masih tertinggal dibandingkan lawan. Tapi, kami sudah bersiap diri lebih awal, itu modalnya,” janji Dovi.

Semangat sama diapungkan Iannone yang finish terbaiknya urutan 9 di GP Qatar. Targetnya tak muluk-muluk di hadapan sanak famili dan sohib-sohibnya di Italia, yakni 8 Besar saja. Itu saja sudah hebat, Bro! Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013 Mugello (Jelang): Wussss, Honda Bidik Finish 1-2 (Lagi)!

MotoGP 2013 Mugello Italia (Jelang): Rawan Lorenzo!

MotoGP Mugello Italia 2013; Pedrosa Segar Bugar, Marquez Akan Bertarung 100%

MotoGP 2013 Italia (Jelang); Mengaku Kalah Kencang, Rossi Berjuang Menset-Up M1 Di Mugello

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353