nhk

MotoGP 2013 (Jelang Assen): Cuekin Rossi dan Lorenzo, Bautista Ingin Bangkit di Assen

ManiakMotor – Alvaro Bautista mengaku terganggu secara psikologis oleh insiden dengan Valentino Rossi di Catalunya. Itu berbuah negatif pada dirinya.

Insiden beruntun dengan Rossi di Mugello dan Catalunya membuat Bautista dalam sorotan. Khususnya jelang GP Balanda di Assen, Sabtu (29/6). Pasalnya, di Assen itu pula Bautista menghajar Jorge Lorenzo musim 2012 sehingga out dari balapan.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Di Assen nanti seperti sudah tertanam anggapan akan perlunya waspada pada tikungan pertama selepas start. Terutama pada aksi Bautista, dan terutama pada para pembalap Yamaha. “Secara psikologis sangat berat buat saya menerima kenyataan itu karena semuanya adalah bagian dari sebuah balapan. Di Catalunya saya paling dirugikan, karena saya dan motor sedang bagus-bagusnya dan bisa start dari urutan keempat dengan potensi ke podium,” tukas rider Spanyol yang main untuk tim GO&FUN Gresini Honda.

Gagal menangguk poin di Italia dan Spanyol membuat peringkatnya turun ke urutan 9 klasemen. Untuk bangkit dan melawan para pembalap tim satelit dan pabrikan di papan klasemen, tak ada kata lain buat Bautista untuk bangkit dan tempur pol-polan di Assen. Caranya dengan fokus pada diri sendiri dan cuekin saja persoalan dengan Rossi maupun ingatan pada insiden musim lalu dengan Lorenzo

“Saya mau lupakan semua itu dan menebus poin di Belanda. Saya yakin bisa bagus sejak sesi awal karena hasil tes di Aragon sangat mendukung. Tentu saja kali ini saya akan lebih berhati-hati,” tandas Bautista.

Berhati-hati dalam versi ini lebih tertuju pada dirinya sendiri. Bukan demi Rossi maupun Lorenzo. Kehati-hatian itu perlu agar Bautista tak lagi bergelar ‘bau’ dan kehilangan poin krusial. Kalau  yang lain kehilangan poin, ya urusan sendiri, begitu kaleee! Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013 (Jelang Assen): Babak Baru The Doctor?

MotoGP 2013 Jelang Assen; Rossi Akan ‘Terbang’ Sejak Sesi Awal..!

MotoGP 2013 (Jelang Assen): Soal Goyang, Marquez Penghiburnya

MotoGP 2013 Assen (Jelang); Bukan Hanya Rossi-Marquez, Justru Paling Tak Sabar Pedrosa

BAGIKAN