nhk

MotoGP 2013 (Jelang Assen): Merasa Lebih Kuat, Lorenzo Bilang Lapar Kemenangan

ManiakMotor – Terdepan di sirkuit Mugello dan Catalunya membuat Jorge Lorenzo nyaris Semakin Di Depan. Disebut nyaris, karena di klasemen masih tertiggal 7 angka dari Dani Pedrosa yang mebela Satu Hati. Tepi kemenangan itu membuatnya ingin ke depan lagi di Assen, Walanta pada laga ke-7 MotoGP pada Sabtu (29/6) ini.

“Saya benar-benar bahagia dengan sukses di Mugello dan Catalunya. Itu kemenangan penting buatku maupun tim dalam kejuaraan dunia. Dibandingkan sebelumnya, saya merasa saat ini jauh lebih kuat dan saya masih lapar dengan kemenangan,” ujar Lorenzo yang sudah membunyikan meraih terdepan.

Penggunaan rangka yang katanya membuat ‘lipatan’ motornya cepat dan konsisten menjejak racing line, kucinya jadi di depan dalam dua laga sebelumnya. Ia merasa Yamaha telah membuat langkah-langkah hebat untuk membuat M1-nya punya keyakinan terus di depan saat balapan. “Assen adalah sirkuit favoritku. Saya menyukai atmosfer dan karakternya, saya sangat termotivasi ke sana,” kata Lorenzo sembari menunjuk iklan di bawah ini mau lewat, hehehe. Becanda brosist…

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Motivasi sama dirasakan Wilco Zeelenberg, Manajer Tim Yamaha Factory Racing yang memang warga Belanda memimpin pasukannya agar bisa ke depan. Ia pun minta Lorenzo untuk melupakan peristiwa tragis musim lalu karena terhenti di lap pertama akibat ulah Alvaro Bautista.

“Itu pelajaran bahwa dalam balapan seperti ini juga dibutuhkan keberuntungan. Kali ini kami harus lebih tenang dan taktis. Saya pikir Jorge bisa meraih kemenangan beruntun ketiga di Assen meskipun itu tak semudah kita bayangkan. Jorge sangat menyukai Assen dan ia punya feeling berbeda di sana,” jelas Zeelenberg pada strategi meraih yang ‘lain makin ketinggalan’.

“Perasaan saya pun sama karena saya orang Belanda. Semoga Jorge bisa kejar ketertinggalan dari Dani dan keduanya bisa menyajikan duel tingkat tinggi di Assen,” tegas Zeelenberg yang bicaranya berharap Lorenzo terkemuka sama dengan di depan.

Di belakang mereka, siapa yang duel? Valentino Rossi – Marc Marquez, Rossi – Cal Crutchlow atau ketiganya? Jadi penasaran neh, melihat yang Semakin Didepan! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2013 (Jelang Belanda): Rawan di Assen, Rossi Mestinya Podium

MotoGP 2013: Honda dan Ducati Pancing Redding Menuju Kelas Para Raja 2014

MotoGP 2013; Nakagami Ke MotoGP Diincar Honda, Dua Indonesia..?

MotoGP 2013 (Jelang Assen): Seperti Rossi, Marquez pun Tak Sabar ke Belanda

BAGIKAN