nhk

MotoGP 2013 Jelang Assen; Rossi Akan ‘Terbang’ Sejak Sesi Awal..!

ManiakMotor – Judulnya memang seyem. Dan seperti itu janji Valentino Rossi untuk menghadapi sirkuit Assen, Belanda dalam rangka ronde 7 MotoGP 2013, minggu ini, sesi latihan bebasnya sudah mulai sejak 27 Juni, Rossi akan berusaha ke depan di situ. Tapi catat baik-baik, partai puncaknya Sabtu 29 Juni 2013, bukan Minggu. Jadi jangan kelewatan dan kelupaan.

Tujuan Rossi  untuk cepat adaptasi setelan yang ia temukan di Aragon pas dengan Assen, untuk mempertebal mental pada sesi-sesi selanjutnya. Atau juga masih penasaran dengan set-up saat test di Arogon hanya enak saat test?  “Asli, saya benar-benar ingin mencoba set-up dari Aragon ke Assen. Penting untuk ke  depan saat sesi-sesi awal di Assen, terutama untuk feeling selanjutnya,” tegas Rossi dalam rilis yang dibagikan gratis oleh Yamaha Factory Racing (YFR) kemarin atau 25 Juni 2013.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Isi rilis itu sebenarnya telah booming di mana-mana sejak Rossi  menanggulangi distribusi bobot M1-nya ketika testing Aragon, Spanyol, minggu lalu. Ceritanya ia lakukan pergantian lengan ayun yang bersamaan dengan fork atau sokbreker depan yang redamannya lebih teratur. Pengereman Rossi jadi efisien untuk meminjam perubahan bobot saat masuk tikungan. Nggak ragu-ragu mengerem lebih dalam, karena motornya mau ikut nikung sesuai maunya. Ya, maunya The Doctor.  

Kotak-katik settingan itu sesuai pengakuan Rossi sampai masuk pikirannya untuk dipadukan dengan tipikal Assen. Berarti sampai terbawa mimpi yeee. Ya, buktikan Velentinic. “Bagi saya itu merupakan langkah penting. Harapannya sih berdampak sampai sesi kualifikasi. Apalagi Assen trek yang termasuk saya sukai. Banyak kenangan manis di sini,” tegas Rossi yang di antaranya kemenangan ke-100 dilakukan di Assen saat ia terakhir juara di sana pada 2009.

Tapi hati-hati Ros, jangan kecapean di sesi-sesi awal. Mestinya jaga stamina untuk race day. Atau mau dikirimi susu, telur ayam kampung, madu dan jahe, hehehe. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2013 (Jelang Assen): Soal Goyang, Marquez Penghiburnya

MotoGP 2013 Assen (Jelang); Bukan Hanya Rossi-Marquez, Justru Paling Tak Sabar Pedrosa

MotoGP 2013; Apakah Nakamoto Gagal Bikin RC213V 2014..? Ditolak Pembalapnya, Loh..!

MotoGP 2013 (Jelang Assen): Merasa Lebih Kuat, Lorenzo Bilang Lapar Kemenangan

MotoGP 2013 Assen Belanda (Jelang); Sirkuit Goyang Terus, Rossi Tak Sabar

 

 

 

BAGIKAN