nhk

MotoGP 2013 Jelang Brno Ceko: Fokus Kepada Marquez, Lorenzo, dan Rossi

ManiakMotor – Jumpa pers digelar untuk menghangatkan situasi. Begitu pun di Brno, Kamis (22/8) petang waktu Ceko, rivalitas Marc Marquez (Honda) mulai dipanasi dengan duet Yamaha Jorge Lorenzo – Valentino Rossi.

Enam rider dihadirkan di depan para kru media peliput. Mereka adalah Marquez, Lorenzo, Rossi, Nikcy Hayden (Ducati), Karel Abraham sebagai wakil tim CRT (Cardion AB Motoracing), serta Luis Salom dari kancah Moto3 (Red Bull KTM Ajo). Entah ke mana Dani Pedrosa (Honda) karena tak ada penjelasan dan yang tanya-tanya juga sepertinya ndak ada.

Tak pelak, fokus jumpa pers itu pun tersedot lebih banyak pada Marquez, dan duo pentolan tim Semakin Di Depan. Diawali dengan Marquez sebagai pemimpin klaemen sementara MotoGP. Meski hattrick dalam tiga seri terdahulu dan akan bikin rekor baru jika memenangi GP Brno pekan ini, ruki 2013 itu tak ingin banyak bacot untuk memprediksi kemenangannya.

Terlebih jika dikaitkan dengan kemungkinannya jadi juara dunia musim ini. “Tiga seri terdahulu memang mengesankan dan sangat penting. Tapi, aku nggak merasa jadi favorit pemenang di Brno ini lho,” ujar Marquez dalam Bahasa Inggris yang nadanya seperti itu jika diindonesiakan.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Menurutnya justru Yamaha, khususnya Lorenzo yang akan kuat di trek ini, apalagi mereka sudah punya basis set-up berkat tes dua pekan lalu. “Jadi, yang bisa saya katakan hanyalah menunggu dan melihat situasi nanti dan berusaha untuk mengalahkan mereka. Setiap balapan berikutnya akan berlangsung ketat karena setiap orang ingin tarung di depan. Untuk kejuaraan dunia, ah masih jauh Bro, masih sekitar setengah musim perjalanan lagi,” imbuhnya.

Lain hal dengan Lorenzo yang menggebu-gebu. Tak ada cara lain baginya selain meraih kemenangan secepatnya untuk menjaga peluang perebutan gelar. Maklum, sudah tertinggal 35 angka. “Karakter lintasan Brno cocok dengan Yamaha dan gaya balap saya. Saya harus menang lagi secepatnya. Untuk saat ini memang masalahnya tak sederhana, tapi kami harus perjuangkan itu,” tegas juara dunia bertahan itu.

The Doctor juga punya kenangan manis di Brno. Di trek inilah ia kali pertama meraih pole position dan kali pertama meraih kemenangan GP125cc pada 1996. Di kelas primer, VR46 pun sudah mengoleksi 4 kemenangan di Brno. Kini rada berat untuk mengulang hal sama.

“Di atas kertas, trek ini memang cocoknya dengan M1. Tapi, Honda dan khususnya Marc sangat kuat saat ini dan bagus di semua lintasan. Kami harus bikin gebrakan besar sejak sesi latihan agar bisa melawan mereka saat balapan,” ujar The Doctor.

Lha iyalah bos, kalo gebrakannya sedang-sedang saja ya bisa ndak mempan! Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013 Brno Ceko (Jelang FP1-2); VR46, MM, PD Dan JL, Ogah Sesumbar, Sirkuit Seimbang..!

MotoGP 2013 Jelang Brno: Ditanya Soal SSG, Rossi Cuma Angkat Bahu

MotoGP 2013 Jelang Brno: Berani Ambil Risiko, Lorenzo Kembali Minta SSG

MotoGP 2013 Brno Ceko (Jelang): Marquez Menang Di Brno, Makin Tenang..!

MotoGP 2014: Jerez Hilang Dari Tes, Ganti Losail

 

BAGIKAN