nhk

MotoGP 2013 Jelang Brno: Marquez Mulai Mikir Amankan Poin

ManiakMotor – Brno bukanlah trek favorit Marc Marquez seperti pengakuannya. Ia pun yakin Yamaha bakal kuat di sana, apalagi sudah tes di Brno dua minggu lalu.

“Mereka bakal kuat di sana. Saya butuh kerja keras, setidaknya berusaha untuk memetik poin tambahan agar mantap di klasemen,” ujar Marquez yang kini mendulang 188 poin, unggul 21 angka atas Dani Pedrosa sebagai sesama rider Repsol Honda dan  35 poin atas Jorge Lorenzo dari Yamaha Factory Racing. Artinya, Marquez tak bakal memaksakan kemenangan jika memang peluangnya tak seberapa. Kecelakaan bodoh di Mugello dengan membuang 20 poin di tangan menjadi pelajaran banginya.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Setelah memenangi GP Indianapolis beberapa hari lalu, Marquez tak pulang ke Spanyol tapi langsung menuju Ceko dan bersiap diri main di Brno. Maklum, sesi pengamatan lintasan dan jumpa pers sudah berlangsung Kamis (22/8) ini dan seterusnya latihan sepanjang Jumat (23/8).

“Tak ada istilah istirahat. Kita akan lihat sejauh mana peluang melawan Yamaha di trek itu,” tandas ruki yang sudah memenangi 4 seri ini dan jika dapat menang satu seri lagi maka menjadi rekor tersendiri sebagai pendatang baru yang bisa memenangi lima lomba dalam tahun pertamanya.

Yamaha lewat Lorenzo maupun Valentino Rossi memang berharap bisa bikin sesuatu di Brno mengingat beberapa sudut Brno ada milik M1. Tahun lalu memang Pedrosa yang mememangi seri Brno, namun lewat pertarungan sengit dengan Lorenzo. Keduanya finish hanya dengan gap 0,178 detik.

Lorenzo sendiri wajib menang di Brno, setidaknya finish di depan Marquez. Kalau tidak, ya tahu sendirilah akibatnya, makin sulit bercita-cita meraih juara dunia ketiga kalinya musim ini. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013: Brasil Dapat Jatah Lagi 2014

MotoGP 2013 (Jelang Brno): Lorenzo – Rossi Tuntut Perubahan

MotoGP 2013 Jelang Brno, Ceko; Chicane-Chicane SSG Honda, Perbaikan M1 Rossi

MotoGP 2013 Indianapolis: Crutchlow ‘Dendam’, Mau Sikat Rossi di Brno dan Silverstone

BAGIKAN