nhk

MotoGP 2013 Jelang Catalunya; Marquez Pakai Ilmu Kombinasi Pedrosa Dan Lorenzo

 

ManiakMotor – Banyak jumpalitan di Mugello, Marc Marquez mengaku sudah belajar. Pertama soal sirkuit teknikal yang sulit seperti Mugello dia dapat pengalaman yang berharga dengan motor MotoGP. Ilmu kira-kiranya, doski tak akan seradak-seruduk atau seruntulan lagi, tapi akan bermain taktis selanjutnya, termasuk di sirkuit Catalunya, Spanyol, 16 Juni untuk ronde 6 MotoGP 2013.

Paling bernilai lagi, walau Marc tak dapat poin tapi dia dapat ilmu penting. Ilmu itu saat ia di belakang Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo dalam 18 lap di Mugello. “Saya mempelajari cara mereka berdua di sirkuit yang teknikal. Keduanya begitu tenang, tidak buru-buru. Itu yang saya harus tiru,” jelas Marquez usai lomba di Mugello yang mungkin pembaca budiman sudah lupa dengan omongannya dan yang melansir pun hanya MCN.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Silakan lihat foto-foto ketika Marquez menguntit dua jagoan asal senegaranya tersebut. Analisa Marquez, Pedrosa dan Lorenzo di Mugello menggunakan line yang berbeda. Kendati di awal-awal keduanya sama cepat. Maklumlah, 18 lap di belakang keduanya bukan waktu yang singkat di balapan. Di akhir cerita Pedrosa bisa dilewatinya karena kehabisan ban. Bannya sih nempel, kompon gripnya yang berkurang, begitu brosist.

Tetapi ceritanya, dia juga malah jatuh karena kehilangan jejak yang bisa diikuti. Bedalah bila masih di belakang Lorenzo dan Pedrosa, ada petunjuk line bisa ia pakai di antara keduanya. Itu sih nggak diceritakan Marquez. “Saya belajar banyak dari mereka. Dan itu ilmu penting buat saya ke depan,” jelas Marquez.

Tentu saja Marquez dapat intisari ilmu dari ‘kakak-kakaknya’ tersebut. Sesuai omongannya ilmu itu akan ia kombinasi dengan gayanya. Paling terdekat tentu  dipakai di Catalunya, Barcelona nanti. Ya lihat saja yang apa yang diperbuat Maequez di sirkuit terletak di negerinya sendiri ini. Ito  

BERITA TERKAIT

MotoGP 2013 Catalunya Barcelona (Jelang); Marquez Perbaiki Kesalahan, Latihan Dirt Track

MotoGP 2013 Catalunya (Jelang): Sudah Habiskah Valentino Rossi?

MotoGP 2013 Valentino Rossi Tetap Terkaya Dari Balap Motor, Peringkat 51 Versi Fobers

MotoGP 2013 Catalunya (Jelang): Dovi Incar Sasis Baru

 

 

 

 

 

    

BAGIKAN