nhk

MotoGP 2013 Jelang Final: Lorenzo Juara Valencia, Marquez Juara Dunia, Kata Poling

 

ManiakMotor – Dua situs MCN dan crash, bikin poling ke pembacanya. Siapa juara dunia MotoGP 2013 dalam penerawangan mereka. Hasilnya, Marc Marquez unggul telak. Dasarnya mudah, MM unggul 13 poin menuju Valencia, gitu loh! Kecuali tetap bergaya dan tampil gagah di depan publik sendiri, cerita bisa beda.

Sampai Minggu (3/11) siang ini atau sepekan jelang GP Valencia nanti, pembaca MCN unggulkan MM jadi juara dunia dengan prosentase 71,07% dibandingkan JL yang hanya 28,93%. Crash malah lebih tajam, 73,41% punya MM dan sisanya buat sang senior yang sama-sama Spanyol.

Marquez memang perlu finish 4 besar untuk mengunci gelar. Posisi yang sangat mudah dicapai jika bertarung normal. Buktinya, selain Mugello dan Philip Island, semua seri MotoGP musim ini dijalaninya dengan naik podium. Untuk Lorenzo, sangat diyakini ia akan mampu jadi juara di Valencia.

Begitu teori di atas kertas. MM tak akan berani bertarung sesuai gayanya di ronde penentuan ini. Lain cerita brosist, bila situasi balap tak seperti teori. Di balik kertas tak ada yang bisa tahu cerita apa yang akan terjadi.  Hujan misalnya seperti acap terjadi di Valencia, bisa membuyarkan semua strategi.

Jika kuat menghadapi provokasi musuh dan juga sebagian penonton, Marquez dengan mudah  juga wujudkan gelar juara dunia di musim perdananya. Harap diingat, ronde final ini berlangsung di Spanyol dengan rivalitas sesama Spanyol pula. Penonton tuan rumah akan terbelah jadi pendukung MM di satu sisi dan JL di sisi lainnya. Bukan tak mungkin masing-masing fans berusaha memprovokasi  sejak sesi laihan.

MM sendiri selalu bergairah lebih kala tarung di depan fans Spanyol. Darah mudanya mendidih untuk tampil terbaik dan menghibur mereka. Walau di Moto2 prestasinya di Valencia baru juara pada 2012. Ya di MotoGP ditentukan 10 Novemer 2013 nanti.  Andro

BACA JUGA

MotoGP 2013 Jelang Final Valencia: Trend Juara Milik Lorenzo, Marquez Tak Boleh Gugup

MotoGP 2013 Jelang Valencia; Sirkuitnya Honda (Normal), Harapannya Yamaha (Tidak Normal)

MotoGP 2013 Jelang Valencia; M1 Rossi Membaik, Rem Fokus Pengembangan Versi 2014

MotoGP 2013 Jelang Final Valencia: Duel Marquez-Lorenzo, Tiket Laku Keras

 

 

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353