nhk

MotoGP 2013 Jelang Final Valencia: Duel Marquez-Lorenzo, Tiket Laku Keras

 

ManiakMotor – Gran Premio Generali de la Comunitat Valenciana pada 10 November memang istimewa. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya juara kelas puncak sudah ditentukan jauh sebelum seri akhir. Di Valencia masih menentukan duel sesama Spanyol antara Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. 

Apalagi buat fans Spanyol sendiri, mantap coy. Selain yang berebut juara anak bangsa mereka sendiri, juga tempatnya di negara mereka. Makanya  laga final akan ditonton langsung lebih dari 100.000 pasang mata di seputar trek Valencia. Tentu juga ratusan juta orang lainnya dari layar kaca tipi macam kita-kita di sini.

Marquez dan Lorenzo akan adu kekuatan mental. Entahlah apakah MM akan tetap figth atau bermainkan dengan strategi cari aman, cukup finish ke-4 dengan unggul 13 poin. Nah, itu urusan MM dan timnya. Yang jelas, Lorenzo akan berjuang mati-matian di seri ini untuk menjadi juara. Hal paling penting adalah juara di Valencia. Bahwa pakah itu cukup jadi kampiun 2013 akan ditentukan posisi finish MM.

Sangat layak ditonton, karena pembalap lain pun ikut jadi penentu. Khususnya dari kubu Yamaha seperti Valentino Rossi dan Cal Crutchlow (itu kalau mau disuruh-suruh Yamaha, hehehe) untuk menekan MM sodari mula. Kalaupun mau, maka mencuat pertanyaan kedua, mampu tidak untuk pijit-pijit, eh tekan-tekan MM? Jangan-jangan sebaliknya seperti selama ini, tapi ini pun dengan catatan kalau MM memang tampil dengan gaya aslinya.

Ingat masbro dan mbakbro, dukungan penonton pun terbelah karena keduanya rider tuan rumah. Daya tarik lain GP Valencia ini juga di kelas para ABG, Moto3. Di situ dukungan penonton  tuan rumah bahkan terbelah tiga. Tiga pembalap tuan rumah yang masih bertarung berebut gelar juara dunia 2013 antara Luis Salom, Maverick Vinales, dan Alex Rins dengan komposisi poin yang sangat tipis. Masing-masing 300, 298, dan 295.  Lebih togang dari MotoGP tuh!

Demi ketegangan itulah penonton rela merogoh kocek beli tiket seharga seharga 52 sampai 161 Euro yang kalau dirupiahkan sekitar Rp 700 ribu sampai Rp 2,1 juta. Yoi, dua kelas itu saja yang memang masih berisik dengan kejuaraan dunia. Sedang Moto2 sudah tak punya daya tarik lagi karena Pol Espargaro, juga Spanyol, sudah memetiknya pada seri Motegi lalu. Balapan di kelas ini bakal monoton. Kecuali jika Rafid Topan Sucipto dan Doni Tata Pradita mendadak tarung di baris tengah saja hehehe. Setidaknya menarik buat yang nonton tivi di sini. Andro


BACA JUGA

MotoGP 2013 Jelang Final Valencia: Lorenzo vs Marquez, Terbuka Kemungkinan Poin Sama

MotoGP 2013 Jelang Final Valencia: Marquez Pakai Mesin-Sasis Baru Dari Stoner?

MotoGP 2013 Jelang Valencia: Lorenzo Masih Bernafsu, Marquez Keburu Sadar

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353