nhk

MotoGP 2013 Jelang Indianapolis Amerika; Ceritanya Crutchlow Sebelum Ducati

ManiakMotor – Gaya balap Cal Crutchlow yang berapi-api penuh semangat,  cocoklah dengan Ducati. Ducati meliriknya untuk 2014 juga tak salah, karena dia pembalap satelit yang empat kali podium paruh musim MotoGP tahun ini. Padahal di sana ada empat riders pabrikan macam Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, Valentino Rossi dan Marc Marquez yang bermodal motor kelas 1.

Crutchlow sampai menghadapi Indianapolis, Amerika, 18 Agustus 2013, baru 18 bulan di MotoGP sejak ia pindah dari  World Superbike 2011. Ia sendiri tak mengira akan mudah menyesuaikan dengan prototipe mengingat banyak pembalap WSBK hijrah ke MotoGP kurang berkembang. “Jujur saja, bila tahun pertama kurang cemerlang, yaaah, lebih baik kembali ke WSBK,” jelas Crutchlow yang berjuang setiap seri untuk naik podium ternyata tidak seperti membalik telapak tangan.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Apalagi dalam otaknya, ada beberapa pembalap MotoGP bisa dikalahkan dengan gampang, faktanya mereka naik motor prototipe sulit ditaklukkan. “Mereka sangat berbakat, nasib saja membuat mereka tetap di belakang. Itu yang membuat saya harus memperkaya ilmu membalap. Terutama harus cepat di semua lap yang disediakan untuk balap MotoGP,” tambah Cal.

Tapi kini ia mengaku bisa memanajemen lomba sesuai kontur sirkuit sepanjang balapan. Termasuk menghadapi Indianapolis, Amerika setelah istirahat paruh musim. Ia akan menunjukkan seorang pembalap profesional, walau telah resmi di Ducati 2014, tetap akan berusaha seperti sedia kala untuk prestasi Yamaha Tech3. Ya, kira-kira kenanganlah sebelum berpisah.

Crutchlow di paruh musim ini memang istirahatnya tidak total karena nego sana-sini dan akhirnya berlabuh di Ducati. Katanya Ducati adalah cerita tahun depan. Ia punya trik sendiri yang akan berbeda dari pembalap mana pun yang pernah dikontrak Ducati. Trik ini akan dipakai di Ducati yang sampai sekarang hanya cocok dengan Casey Stoner dan sesekali dengan Loris Capirossi di eranya.

Makanya sebelum melihatnya berhasil atau tidak dengan motor Italia 2014, songsong dulu janjinya akan berprestasi dengan Tech 3. Ya waktu terdekat adalah Indianapolis ini. Ito  

BACA JUGA

MotoGP 2013; Peluang Crutchlow Menaklukkan Understeering Ducati

MotoGP 2013 Indianapolis Amerika (Jelang): Jangan Sepelekan Rossi..!

MotoGP 2013 Jelang Indianapolis; Dua Wild Card From Amrik

MotoGP 2013 Indianapolis (Jelang): Podium Rossi Terancam, Sehatnya Lorenzo Dan Pedrosa..?

MotoGP 2013 Indianapolis Amerika (Jelang); Ben Spies Sudah Pulih Tuh

 

BAGIKAN