nhk

MotoGP 2013 Jelang Indianapolis; Dua Wild Card From Amrik

ManiakMotor – Attack Performance, tim yang langganan di AMA Superbike memang rutin menggunakan fasilitas wild card MotoGP. Kali ini tim tersebut menggunakan Blake Young untuk coba-coba bertarung di kelompok CRT di sirkuit Indianapolis, Amrik, 18 Agustus 2013.

Young yang dua kali runner-up AMA Superbike dan masih 25 tahun itu, April lalu ikut di Austin dengan peringkat paling buncit para finisher. Juga sumbang keterampilan  di Laguna Seca hanya pada sesi-sesi awal. Tapi saat lomba ia tidak tampil, lantaran motornya babak belur akibat cilaka di sesi latihan dan motor semata wayang tidak sempat diperbaiki, nggak ada cadangan, hehe.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Tapi menghadapi Indianapolis krunya sudah membangun kembali tuh motor. “Kru memang antusias untuk membantu saya balap  di panggung dunia. Karena ini balapan menarik dan bangga bisa bergabung di negeri sendiri,” kata Young yang namanya muda terus itu. Young menggunakan motor berbasis Kawasaki, tapi bukan Ninja 250 brosist, becanda.

Sementara James Rispoli dapat jatah wild card untuk Moto2. Ia memperoleh fasilitas tersebut lewat AMA Supersport. Rispoli dari Michigan dengan tim GPTech akan menggunakan sasis Tech 3. Tim ini bukan bermodal nekat dan mentang-mentang di negeri sendiri sehingga dapat kartu gratis tersebut.

Bukan itu. GPTech  punya pengalaman di AMA Supersports dan tahun lalu malah ikut wild card di MotoGP dengan pembalapnya Aaron Yates. “Ini adalah pertama kalinya di Moto2. Ini pengalaman berharga dan harus dimanfaatkan,” kata Rispoli, pemuda 22 tahun pada crashnet.

Nah, hati-hati saja buat dua pembalap Indonesia, jangan kalah dengan seorang wild card, apalagi baru pertama ikut Moto2. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2013 Indianapolis Amerika (Jelang): Jangan Sepelekan Rossi..!

MotoGP 2013 Jelang Indianapolis; Hasil Test SSG M1 Rossi-Lorenzo Brno vs RC213V Stoner Motegi

MotoGP 2013 Indianapolis (Jelang): Podium Rossi Terancam, Sehatnya Lorenzo Dan Pedrosa..?

MotoGP 2013 Indianapolis Amerika (Jelang); Ben Spies Sudah Pulih Tuh

MotoGP 2013 SSG M1 Rossi – Lorenzo Bisa Dideteksi Di Indianapolis, Sirkuitnya SSG..!

 

BAGIKAN