nhk

MotoGP 2013: Jelang Indianapolis; Marquez Tak Peduli SSG Yamaha

ManiakMotor – Yamaha sibuk ngetes SSG, Casey Stoner pun sibuk ngetes Honda RC213V entah versi apa karena belum terbuka. Marc Marquez tak peduli dan fokus ke soal pribadi.

Kadung jadi pemimpin klasemen dengan unggul 16 dan 26 poin atas Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo, Marquez sibuk latihan fisik jelang GP Indianapolis. Ia juga sibuk belajar dari video-video rekaman Indianapolis untuk atur strategi.

Bukan seri penentu, tapi sukses di Indianapolis akan membuka jalan mulus Marquez ke puncak kejuaraan dunia. Sekaligus bikin rekor bersejarah sebagai ruki kedua yang mampu jadi juara dunia. Yang pertama dibukukan Kenny Roberts musim 1978. ‘King Kenny’ cetak empat kemenangan dalam 10 ronde balapan. Marquez kini sudah tiga kali juara dan sembilan seri menanti.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

“Yang paling penting saat ini adalah persiapan ke Indianapolis. Kondisi fisik Dani dan Jorge sudah sepenuhnya pulih. Saya ingin melawan mereka dalam kondisi sama-sama prima untuk mengetahui sejauh mana level saya dibandingkan mereka. Itulah kenyataan yang saya tunggu-tunggu,” katanya.

Jika nanti nyatanya ia sukses lagi melipat kedua senior itu, maka gelar juara dunia 2013 sangat bisa jadi kenyataan. Lihat hasil pada 9 ronde awal, kenyataannya Marquez memang layak tarung di kejuaraan dunia. Tiga juara dan 8 kali naik podium ia rebut. Satu-satunya DNF di Mugello pun, menurut istilahnya sendiri, akibat ketololannya semata sehingga terbuang 20 poin.

“Saya alami beberapa kecelakaan musim ini. Itu yang harus saya antisipasi di sisa musim dengan mempelajari sebab-sebab kecelakaan itu dari rekaman video,” tandas remaja 20 tahun itu.

Betul sekali strategi persiapan Dek Marquez ini. Mending urus dirinya sendiri ketimbang mikir SSG Yamaha yang belum ketahuan bagaimana nanti kenyataannya. Jika SSG itu bikin laju M1 Lorenzo dan Yamaha makin pol, berarti ya tambah berat tugas Marquez dan ituah kenyataan yang ia harus hadapi. Betul ora Son? Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013: Stoner Sudah Coba Motornya Di Motegi, Belum Ada Hasil

MotoGP 2013 Tes SSG M1 Rossi-Lorenzo Brno; Marquez Hanya Takut SSG Pedrosa

MotoGP 2013 Test SSG M1 Brno; Rossi Paling Diuntungkan

MotoGP 2013 (Jelang Tes Brno & Motegi): Hmm, Yamaha ‘Siapkan Mata-Mata’ di Sekitar Stoner

BAGIKAN